nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Resmi Beli Martin Braithwaite dari Leganes

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 46 2171680 barcelona-resmi-beli-martin-braithwaite-dari-leganes-AaNhpblE9O.jpg Martin Braithwaite vs Barcelona (Foto: Twitter/@MartinBraith)

BARCELONA Barcelona resmi membeli Martin Braithwaite dari Leganes pada Kamis (20/2/2020), sore WIB. Barcelona mendatangkan Braithwaite karena Ousmane Dembele dipastikan absen panjang setelah menderita torn muschle.

Barcelona mengeluarkan biaya 18 juta euro atau sekira Rp266 miliar. untuk membeli Braithwaite Barcelona memberikan kontrak empat setengah musim kepada pemain berpaspor Denmark tersebut. Kemudian untuk klausul pelepasan Braithwaite, Barcelona menetapkan nilai 300 juta euro atau sekira Rp4,4 triliun.

Martin Braithwaite (Foto: Twitter/@MartinBraith)

Sebelum bergabung ke Barcelona, Braithwaite telah membuat delapan gol dan satu assist dalam 27 penampilan untuk Leganes di seluruh kompetisi musim ini. Catatan itu kurang mentereng tetapi capaian Braithwaite tidak dapat dikatakan buruk juga.

BACA JUGA: Barcelona Bakal Rampungkan Pembelian Martin Braithwaite Hari Ini

Sebab, Braithwaite bermain di tim sekelas Leganes. Andaikan Braithwaite mendapatkan rekan-rekan setim yang lebih berkualitas maka seharusnya ia bisa jadi lebih tajam. Pekerjaan rumah untuk Braithwaite sekarang adalah beradaptasi dengan gaya main Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Barcelona pun baru mengganti juru taktik dari Ernesto Valverde ke Quique Setien. Pada era Setien, Barcelona kembali ke filosofi permainan asli mereka yakni operan-operan pendek yang kental dengan kerja sama tim.

Braithwaite mesti dengan cepat memahami filosofi permainan Barcelona serta kemauan dari Setien. Selain itu, Braithwaite juga mesti memahami karakter permainan dari Megabintang Barcelona, Lionel Messi. Mengingat Braithwaite adalah penyerang maka ia akan banyak bersinggungan dengan Messi yang hingga saati ini masih jadi inti permainan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini