nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Bakal Rampungkan Pembelian Martin Braithwaite Hari Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 00:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 46 2171188 barcelona-bakal-rampungkan-pembelian-martin-braithwaite-hari-ini-W6f9HjBvU9.jpg Martin Braihwaite sedang diincar Barcelona. (Foto: Twitter Braithwaite)

BARCELONA – Kabar tentang Barcelona yang ingin membeli penggawa Leganes, Martin Braithwaite, tampaknya akan benar-benar terjadi. Sebab menurut laporan dari Marca, Kamis (20/2/2020), Barcelona akan segera merampungkan segala urusan untuk membeli pemain berusia 28 tahun tersebut pada Rabu waktu setempat atau Kamis (20/2/2020).

Pembelian Braithwaite memang menjadi sangat penting untuk Barcelona yang sudah pasti kehilangan Ousmane Dembele karena mengalami cedera panjang sampai akhir musim 2019-2020. Karena cedera panjang Dembele itu, Barcelona pun jadi kekurangan pemain untuk posisi depan.

Baca Juga: Bartomeu Adakan Pertemuan dengan Messi untuk Bahas Skandal Terbaru Barcelona

Martin Braithwaite

Menurut peraturan RFEF dalam kode disiplin Liga Spanyol di artikel 124.3, setiap klub dari kompetisi itu berhak melakukan pembelian pemain meski berada di luar jendela transfer musim panas atau musim dingin. Asalkan klub tersebut benar-benar tak memiliki stok pemain lain alias terbatas ketika kompetisi sedang berlangsung, seperti cedera panjang yang dialami oleh Dembele yang absen lebih dari lima bulan lamanya.

Akan tetapi, pembelian tersebut hanya berlaku untuk klub yang tampil di Liga Spanyol saja. Jadi, Barcelona tidak bisa membeli pemain di luar dari Liga Spanyol. Karena itulah Barcelona memilih membeli Braithwaite yang baru bergabung dengan Leganes pada musim panas 2019 kemarin.

Bagi Leganes, kabar itu tentu menjadi hal yang buruk. Karena mereka harus kehilangan satu pemain ketika kompetisi Liga Spanyol 2019-2020 masih bergulir. Namun, mereka jelas tak bisa menolak dana besar yang bakal ditawari oleh tim berjuluk Blaurgana itu.

Kini, kita tinggal menunggu kabar peresmian pindahnya Braithwaite dari Leganes ke Barcelona yang dikatakan akan diumumkan pada hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini