Dihajar Atalanta 1-4, Celades Gusar Valencia Banyak Buang Peluang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 261 2171329 dihajar-atalanta-1-4-celades-gusar-valencia-banyak-buang-peluang-b6cZRrntzv.jpg Albert Celades mengungkapkan kemarahan di pinggir lapangan (Foto: UEFA)

MILAN – Pelatih Valencia, Albert Celades, jelas kecewa melihat anak asuhnya menelan kekalahan telak 1-4 dari Atalanta di leg I babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB. Menurutnya, skor akhir tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya pertandingan.

Menilik statistik di situs resmi UEFA, Valencia sesungguhnya tampil lebih baik. Los Che mampu mendominasi penguasaan bola hingga 51% dan mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya mencapai sasaran. Sementara Atalanta, hanya memiliki 11 percobaan dan lima tepat sasaran.

Denis Cheryshev mencetak satu-satunya gol Valencia (Foto: UEFA)

Baca juga: Pertama dalam 7 Tahun, San Siro Rasakan Kemenangan di Fase Knockout Liga Champions

Akan tetapi, dari lima tembakan ke gawang, La Dea sukses menceploskan empat gol. Sedangkan Valencia hanya sanggup mengonversi satu dari empat tembakan. Situasi tersebut jelas membuat Albert Celades gusar.

“Hasil ini tentu saja rumit. Skor 4-1 sekilas terlihat bagus, tetapi tidak mencerminkan jalannya pertandingan secara keseluruhan. Kami banyak menderita dalam beberapa momen, terutama saat serangan balik. Tentu saja, kami melakukan kesalahan-kesalahan,” ucap Albert Celades pada sesi konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/2/2020).

“Satu-satunya perbedaan adalah Atalanta mencetak gol setiap kali mendapat peluang, sesuatu yang tidak mudah dilakukan. Sementara kami tidak bisa mencetak gol meski punya banyak kesempatan,” imbuh pelatih berusia 44 tahun.

Tertinggal 1-4 tentu membuat beban Valencia kian berat untuk lolos ke babak perempatfinal. Sebab, Denis Cheryshev dan kawan-kawan harus bisa menang dengan selisih minimal 3-0 untuk pada leg kedua, 11 Maret 2020 di Stadion Mestalla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini