nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tottenham vs Leipzig, Gol Timo Werner Berhasil Permalukan Tim Tuan Rumah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 04:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 261 2171217 tottenham-vs-leipzig-gol-timo-werner-berhasil-permalukan-tim-tuan-rumah-RwV0z5B5oc.jpg Selebrasi Timo Werner usai cetak gol di laga Tottenham vs Leipzig. (Foto: UEFA)

LONDON Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari RB Leipzig di pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada Kamis (20/2/2020). Dengan hasil itu, maka pekerjaan Tottenham di leg kedua nanti akan terasa berat karena Leipzig memiliki satu gol tandang dan bermain akan di kandang sendiri.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski sudah bermain di Tottenham Hotspur Stadium, namun skuad asuhan Jose Mourinho tersebut masih tetap kesulitan mencetak gol di sepanjang pertandingan. Ketatnya pertahanan Leipzig menjadi alasan utama mengapa Dele Alli dan kawan-kawan kesusahan untuk mencetak satu gol pun.

Walau begitu, Tottenham bukan berarti tak menciptakan peluang sama sekali. Mereka beberapa kali sempat menciptakan peluang emas yang bisa saja menjadi gol andai kata penyelesaian akhir dari tim tersebut diperbagus lagi.

Baca Juga: Tottenham vs Leipzig, Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama

Suasana laga Tottenham vs Leipzig

Akan tetapi, Tottenham sebenarnya hanya bisa melepaskan tiga tendangan dan itu pun hanya satu yang tepat mengarah ke gawang. Hal tersebut karena permainan sebenarnya lebih banyak dikuasai oleh tim tamu.

Ya, Leipzig bisa dikatakan menguasai jalannya pertandingan tersebut. Hampir 65% lebih penguasaan bola dikuasai oleh tim asal Jerman tersebut. Bahkan, skuad asuhan Julian Nagelsmann mampu melepaskan 13 tendangan dan empat di antaranya tepat ke arah gawang.

Andai kata Hugo Lloris tak bermain baik di laga tersebut, maka mungkin Tottenham sudah dibobol para pemain Leipzig beberapa kali. Terlepas dari itu semua, skor akhirnya tetap sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham mencoba bangkit. Mereka langsung berinisiatif membangun serangan untuk melepaskan tekanan dari tim tamu tersebut.

Akan tetapi, pada kenyataannya Leipzig masih bisa terus menggempur lini pertahanan Tottenham. Peluang demi peluang terus berhasil dibuat oleh Leipzig sehingga membuat pemain belakang Tottenham ketar-ketir.

Saking keseringannya ditekan Leipzig, Tottenham pun sampai berbuat kasar. Alhasil, wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk Leipzig di menit 56 karena pemain Tottenham, Ben Davies melakukan pelanggaran keras di dalam kotak terlarang.

Timo Werner yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan penalti itu sukses menjalani tugasnya dengan baik. Tendangan yang menusuk tajam ke arah sisi kanan gawang Tottenham tak mampu diantisipasi oleh sang kiper, Hugo Lloris.

Gol Werner pun menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Dengan begitu, maka Leipzig memiliki modal yang cukup baik di leg kedua nanti karena memiliki satu gol tandang.

Berikut Susunan Pemain:

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Serge Aurier; Gedson Fernandes, Harry Winks; Steven Bergwijn, Dele Alli, Giovani Lo Celso; Lucas Moura.

RB LEIPZIG (4-2-2-2): Peter Gulasci, Angelino, Lukas Klostermann, Marcel Halstenberg, Nordi Mukiele; Ethan Ampadu, Konrad Laimer; Christopher Nkunku, Marcel Sabitzer; Timo Werner, Patrik Schick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini