nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Figo Dukung Mbappe Gabung Real Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 09:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 51 2170638 luis-figo-dukung-mbappe-gabung-real-madrid-wfUf4HiFTv.jpg Kylian Mbappe vs Borussia Dortmund (Foto: UEFA)

MADRID – Performa impresif yang ditunjukkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, membuatnya menjadi pemain paling diburu oleh klub-klub elite Eropa. Menurut mantan penggawa Real Madrid, Luis Figo, itu adalah hal yang wajar melihat pencapaian yang telah dibuat oleh Mbappe.

Saat ini, Mbappe memang masih berusia 21 tahun. Akan tetapi, mantan penggawa AS Monaco itu telah meraih banyak prestasi yang tak banyak para pesepakbola bisa mencapainya, seperti menjuarai Piala Dunia dan memenangkan Liga Prancis sebanyak tiga kali.

Baca juga: Eden Hazard Tak Setuju jika Madrid Disebut Kesulitan Cetak Gol

Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe

Figo sendiri sebenarnya sadar bahwa merekrut Mbappe bukanlah perkara mudah. Sebab, saat ini Mbappe diperkirakan memiliki banderol sebesar 200 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun. Apalagi, klub pemiliki PSG tak sedang mengalami masalah keuangan, sehingga mereka tak punya kewajiban menjual bintangnya tersebut.

“Usia tidak berarti apa-apa ketika Anda memiliki semua kualitas ini. Yang penting adalah bahwa ia terus bersemangat di olahraga ini, bahwa ia terus meningkatkan diri, ingin menjadi lebih baik setiap hari. Itulah cara dia akan mencapai semua yang dia inginkan,” ujar Figo soal Mbappe, mengutip dari Goal, Rabu (19/2/2020).

"Mbappe adalah pemain muda, salah satu yang terbaik di dunia, salah satu yang termahal juga. Dia berada di tim yang tidak memiliki masalah keuangan, saya tidak tahu apakah mungkin untuk mengontraknya. Tapi dia akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk Real Madrid," lanjutnya.

Musim lalu Mbappe sukses menjadi top skor Liga Prancis dengan torehan 33 gol untuk PSG. Sayangnya, jumlah tersebut belum cukup untuk membuatnya meraih Sepatu Emas Eropa. Sebab, torehan gol Mbappe musim lalu di kancah domestik masih kalah dari Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini