nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Superior di Liga Inggris, Lehmann: Orang Jerman Bangga kepada Klopp

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 19 45 2170908 liverpool-superior-di-liga-inggris-lehmann-orang-jerman-bangga-kepada-klopp-SIdPgFFWUM.jpg Jurgen Klopp sukses besar bersama Liverpool. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Eks kiper Arsenal, Jens Lehmann, menyebut orang Jerman banyak yang bangga atas prestasi yang dicetak Jurgen Klopp bersama Liverpool musim ini. Sebab dalam pandangan Lehmann, butuh usaha ekstra bagi seorang pelatih untuk meraih kesuksesan, terutama di luar negaranya.

Jerman memang memiliki sejumlah pelatih top. Hanya saja, banyak dari mereka hanya bersinar di negeri sendiri. Bisa dibilang hanya segelintir pelatih asal Jerman yang sukses di luar negara mereka. Salah satu nama yang mencuat adalah Otto Rehhagel, pria yang membawa Yunani juara Piala Eropa 2004.

Jurgen Klopp

Setelah Rehhagel, hampir tak ada lagi pelatih asal Jerman yang sukses di negara lain. Baru dalam beberapa tahun terakhir ini, muncul nama Klopp. Setelah membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions 2017-2018, performa Si Merah terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Liverpool Pantang Kibarkan Bendera Putih kepada Atletico

Musim lalu, Klopp mengantarkan Liverpool juara Liga Champions dan finis di posisi dua Liga Inggris. Musim ini, Liverpool hanya butuh 15 poin tambahan dari 12 laga tersisa untuk menyegel gelar juara Liga Inggris.

Selain itu, Liverpool juga masih berpeluang menjadi yang terbaik di Piala FA dan Liga Champions. Karena itu, Lehmann yang juga tercatat sebagai orang Jerman mengaku bangga atas kesuksesan yang ditorehkan Klopp bersama The Reds.

“Jelas banyak orang Jerman yang puas atas apa yang dilakukan Klopp di Inggris. Jika Anda telah menemukan resep meraih kemenangan, semuanya akan berjalan mudah. Saya pikir Jurgen (Klopp) telah menemukan resep itu. Menurut saya Liverpool akan terus lebih baik lagi,” kata Lehmann mengutip dari Daily Mail, Rabu (19/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini