nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico vs Liverpool, Oblak Tak Mau Fokus pada Trio Firmino-Salah-Mane

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 15:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 261 2170356 atletico-vs-liverpool-oblak-tak-mau-fokus-pada-trio-firmino-salah-mane-FiCBqdqlIk.jpg Jan Oblak berharap Atletico tidak hanya fokus pada trisula Liverpool (Foto: AP Photo)

MADRID – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tidak ingin fokus pada ketajaman trio lini depan Liverpool saja. Sebab, juara bertahan Liga Champions 2018-2019 punya pemain-pemain hebat yang sedang dalam bentuk terbaik sepanjang musim ini.

Atletico Madrid akan menjamu Liverpool pada leg I babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Rabu 19 Februari dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Venue tersebut membawa nostalgia tersendiri karena Si Merah meraih gelar juara Liga Champions musim lalu di stadion berkapasitas 68 ribu tempat duduk itu.

Atletico Madrid akan menghadapi Liverpool (Foto: Reuters)

Baca juga: Atletico vs Liverpool, Klopp Nilai Simeone Lebih Emosional dari Dirinya

Sebagai andalan Atletico Madrid, Jan Oblak tentu punya tugas berat untuk menjaga gawangnya bersih dari kemasukan. Tugas tersebut tentu saja tidak mudah karena trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane secara kolektif sudah mengemas 44 gol di semua kompetisi musim ini.

Khusus di Liga Champions 2019-2020, trisula Firmino-Salah-Mane sudah mendulang enam gol. Namun, bagi Jan Oblak, Liverpool bukan hanya tiga pemain tersebut saja. Kualitas yang merata di setiap lini membuat kiper berusia 27 tahun itu enggan menepikan pemain-pemain lain.

“Kami sudah menganalisa segalanya. Mereka bertiga adalah pemain yang hebat, tetapi bukan hanya ketiganya saja. Liverpool sebagai sebuah tim juga sangat bagus,” papar Jan Oblak, sebagaimana dinukil dari Marca, Selasa (18/2/2020).

“Mereka semua sedang dalam bentuk terbaik. Saya tentu saja memperhatikan semua pemain, tidak hanya individu tertentu. Kami akan bermain melawan sebuah tim, bukan hanya tiga orang pemain terbaik. Mereka pasti sangat berbahaya,” pungkas kiper berpaspor Slovenia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini