nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico vs Liverpool, Klopp Nilai Simeone Lebih Emosional dari Dirinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 08:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 18 261 2170063 atletico-vs-liverpool-klopp-nilai-simeone-lebih-emosional-dari-dirinya-xefaFLyyPF.jpg Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: UEFA)

MADRID – Ekspresi meluap-meluap yang kerap ditunjukkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, saat mendampingi anak-anak asuhnya bertanding membuat banyak orang menilai bahwa pria berpaspor Jerman tersebut adalah sosok yang emosional. Akan tetapi, Klopp nyatanya tak merasa seperti itu.

Menurut Klopp, dirinya tidaklah seemosional seperti yang dituduhkan orang-orang terhadapnya. Sebab, ia beranggapan bahwa Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memiliki sifat yang jauh lebih emosional ketimbang dirinya.

Baca juga: Atletico Madrid vs Liverpool, Saul: Kami Punya Cara untuk Menyakiti The Reds

Jurgen Klopp

“Orang-orang mengatakan saya emosional di pinggir lapangan. Tetapi, jika saya level empat maka Diego adalah level 12. Saya hanyalah polisi TK jika dibandingkan dengan dia," ujar Klopp, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (18/2/2020).

Liverpool dan Atletico sejatinya akan berhadapan di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Laga leg pertama akan dimainkan di kandang Atletico lebih dahulu, yakni pada Rabu 19 Desember 2020 dini hari WIB.

Menanggapi pertandingan tersebut, Klopp menilai timnya sedikit lebih diuntungkan. Karena, Atletico belum pernah berhadapan dengan tim yang memiliki gaya main seperti Liverpool. Meski begitu, Klopp enggan merasa jemawa, terlebih dengan status mereka sebagai juara bertahan Liga Champions.

“Atletico belum bertanding melawan tim seperti kami. Kita seharusnya tidak melupakan itu. Kami terorganisir juga, kami memiliki aspek permainan yang berbeda. Kami tidak merasa seperti pemenang Liga Champions musim lalu. Kami juga merupakan salah satu pesaing untuk tahun ini,” sambung Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini