nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadon Sancho Pilih Manchester United sebagai Klub Selanjutnya?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 10:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 51 2167726 jadon-sancho-pilih-manchester-united-sebagai-klub-selanjutnya-cG961wgd7T.jpg Jadon Sancho segera gabung Man United? (Foto: @Sanchooo10)

MANCHESTER – Ke mana Jadon Sancho (Borussia Dortmund) akan berlabuh pada bursa transfer musim panas 2020 mulai menemukan titik terang. Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (13/2/2020), winger berpaspor Inggris itu dilaporkan setuju melanjutkan karier bersama Manchester United.

Untuk mendapatkan Sancho, manajemen Man United mengeluarkan 100 juta pounds atau sekira Rp1,77 triliun. Nominal itu ditengarai telah diterima pihak Dortmund, dan tinggal menunggu peresmian transfer yang berlangsung pada musim panas 2020.

Jadon Sancho

Kehadiran Sancho di tubuh Man United otomatis menghentikan rumor yang mengatakan winger 19 tahun itu menjadi buruan Liverpool, Chelsea dan Real Madrid. Ketiga klub itu bisa saja memburu Sancho, namun kekuatan uang Man United yang pada akhirnya memikat manajemen Dortmund.

BACA JUGA: Takut Kena Virus Korona di Spanyol, Skuad Manchester United Pindah Hotel

Tidak mengherankan Sancho diburu sejumlah klub top Eropa. Terhitung sejak musim lalu, Sancho tampil gemilang bersama Die Borussen –julukan Dortmund. Musim ini saja dari 29 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund, Sancho mengoleksi 15 gol dan 17 assist.

Kehadiran Sancho bak berkah bagi Man United. Sebab, Man United semakin memiliki alternatif mencetak gol selain Marcus Rashford, Anthony Martial dan Bruno Fernandes. Selain itu, kehadiran Sancho juga menghentikan penantian panjang Man United akan sosok winger kanan berkualitas.

Dalam beberapa musim terakhir, Juan Mata dan Jesse Lingard kerap bergantian mengisi posisi tersebut. Daniel James juga mentas di posisi itu musim ini, namun tidak ada yang benar-benar bermain optimal. Karena itu diharapkan, Sancho muncul menjadi juru gedor andalan Man United yang baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini