nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Madrid dari Copa del Rey, Pelatih Real Sociedad Bangga

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 46 2164957 singkirkan-madrid-dari-copa-del-rey-pelatih-real-sociedad-bangga-yOoZSK9DTF.jpg Laga Real Madrid vs Real Sociedad. (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, merasa begitu bangga lantaran berhasil membawa timnya melaju ke babak semifinal Copa del Rey 2019-2020. Kesuksesan ini terasa semakin spesial karena diraih setelah mengalahkan tim sekuat Real Madrid.

Sociedad memang berhasil menyuguhkan penampilan yang impresif kala bertandang ke markas Madrid, Stadion Bernabeu. Bermain pada Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, mereka berhasil memimpin jalannya laga sejak babak pertama.

BACA JUGA: Pique Harap Barcelona Segera Bangkit Usai Tersingkir dari Copa del Rey

Meski Madrid berusaha mengejar di menit-menit akhir laga, Sociedad tetap bisa memastikan diri keluar sebagia pemenang. Mereka menaklukkan tuan rumah dengan skor 4-3. Empat gol Sociedad sendiri dicetak oleh Martin Odeegard (22’), Alexander Isak (54’ dan 56’), serta Mikel Merino (69’).

Mendapati hasil ini, Alguacil tentu saja merasa begitu bahagia. Ia pun memuji permainan anak asuhnya yang dinilai telah berhasil menunjukkan aksi gemilang di sepanjang laga tersebut. Kini, Alguacil berharap kinerja apik bisa terus berlanjut demi menjaga asa meraih gelar juara.

"Kemenangan ini berarti banyak hal karena diraih di hadapan tim seperti Real Madrid. Kami telah memberikan level dan pertunjukan, saya sangat bangga. Kami harus melanjutkannya,” ujar Alguacil, sebagaimana dikutip dari Donostia, Jumat (7/2/2020).

“Kami telah melakukan sesuatu yang indah dan penting. Tidak akan mudah apa yang tersisa, tetapi kami senang telah lolos. Ini adalah kedua kalinya kami mencapai semifinal dalam 32 tahun," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini