Imbas Virus Corona, Tanggal untuk Final Copa del Rey 2019-2020 Belum Ditetapkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 46 2185306 imbas-virus-corona-tanggal-untuk-final-copa-del-rey-2019-2020-belum-ditetapkan-KSv5ioEcJH.jpg Trofi Copa del Rey (Foto: AFP)

MADRID – Akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) maka saat ini hampir seluruh kompetisi sepakbola di Eropa ditangguhkan, termasuk Liga Spanyol dan Copa del Rey. Meski begitu, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), nyatanya belum bisa menetapkan kapan partai final Copa del Rey 2019-2020 bakal dihelat.

Dengan adanya penangguhan ini, maka secara otomatis kompetisi tidak akan selesai sesuai jadwal. Maka dari itu, UEFA mengadakan konferensi dan mencapai kesepakatan untuk memundurkan gelaran Piala Eropa 2020 ke 2021, sehingga kompetisi-kompetisi yang saat ini ditangguhkan, bisa dilanjutkan kembali sampai selesai.

Baca juga: Vinicius Merasa Beruntung Gabung Madrid karena Bisa Belajar dari Benzema

Infografis jadwal liga

Kendati demikian, UEFA memberi batas waktu untuk semua negara agar menyelesaikan kompetisi domestiknya paling lambat pada 30 Juni 2020. Mengenai hal ini, RFEF tak bisa menjamin. Sebab, ada kemungkinan kompetisi selesai lebih lama jika kondisi tak kunjung kondusif.

Maka dari itu RFEF belum bisa menentukan kapan partai final Copa del Rey 2019-2020 bakal dihelat. Apalagi, ketika kompetisi bisa dimulai kembali, mereka akan mengejar pertandingan-pertandingan Liga Spanyol terlebih dahulu. Kini, RFEF akan mengakukan proposal kepada UEFA untuk meminta izin menyelenggarakan kompetisi lewat dari 30 Juni 2020.

“Saat ini, kami tidak memiliki tanggal untuk final Copa del Rey. Proposal kami adalah untuk memperpanjang kalender yang diperlukan agar semua kompetisi dapat diselesaikan. Skenario lain tidak akan terjadi dalam olahraga yang baik dan kami tidak akan mempertimbangkannya,” ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales, menyadur dari Football Espana, Rabu (18/3/2020).

“Saya khawatir bahwa di dalam sepakbola ada orang-orang yang akan mengalami kesulitan. Kewajiban saya adalah mengklarifikasi bahwa uang akan dijamin. Klub paling sederhana akan memiliki sebagian besar penghasilan mereka dijamin," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini