Guardiola Yakin Barcelona Bakal Kesulitan saat Ditinggal Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 06 51 2164248 guardiola-yakin-barcelona-bakal-kesulitan-saat-ditinggal-messi-gBFpCcsBzl.jpg Lionel Messi. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengakui begitu pentingnya sosok Lionel Messi untuk Barcelona. Ia pun yakin Barcelona bakal menderita jika Messi akhirnya memutuskan hengkang dari tim tersebut. Penderitaan yang dialami Blaugrana –julukan Barcelona– bakal sama seperti Real Madrid kala ditinggal Cristiano Ronaldo.

Messi memang telah menjadi sosok penting di Barcelona. Penyerang asal Argentina itu telah memainkan seluruh karier profesionalnya di Barcelona. Tetapi kini, masa depan Messi terancam di Barcelona. Ia disebut-sebut punya potensi besar untuk meninggalkan zona nyamannya tersebut dan memperkuat tim lain.

BACA JUGA: Guardiola: Dunia Tak Berakhir jika Man City Gagal Juara Liga Champions!

Jika hal tersebut benar terjadi, Guardiola yakin Barcelona akan menghadapi masa-masa sulit layaknya yang Madrid alami saat kehilangan Ronaldo. Penyurang asal Portugal itu itu diketahui memutuskan untuk angkat kaki dari Madrid pada musim panas 2018 dan bergabung ke Juventus.

Kehilangan pemain seperti Messi serta Ronaldo dinilai Guardiola bakal meninggalkan fase-fase sulit untuk klub. Sebab, pemain-pemain ini telah memberi kontribusi besar kepada tim di setiap musimnya dengan mencetak puluhan gol.

Musim ini, Messi sendiri sudah berhasil menyumbangkan banyak gol untuk Barcelona. La Pulga –julukan Messi– tercatat telah membukukan 19 gol dan 12 assist dari 24 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Barcelona.

"Tidak bisa dihindari, para pemain ini (Messi dan Ronaldo) sangat penting. Jika Messi meninggalkan Barcelona, mereka perlu beberapa waktu untuk penyesuaian. Itu tidak bisa dihindari. Orang-orang ini mencetak 40 atau 50 gol dalam satu musim,” ujar Guardiola, sebabagaimana dikutip dari Goal, Kamis (6/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini