nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Real Madrid vs Atletico Madrid, Varane Puji Kualitas Mendy

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 02 Februari 2020 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 02 46 2162080 real-madrid-vs-atletico-madrid-varane-puji-kualitas-mendy-x2dk0wSjg0.jpg Ferland Mendy tampil brilian di laga Madrid vs Atletico. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Bek Real Madrid, Raphael Varane, memuji kualitas Ferland Mendy yang tampil impresif di laga timnya kontra Atletico Madrid, Sabtu 1 Februari 2020 malam WIB. Varane menilai, Mendy memiliki kekuatan fisik dan skill yang luar biasa, sehingga dapat meningkatkan kualitas Los Blancos –julukan Madrid– musim ini.

Mendy turun sebagai fullback kiri dalam pola 4-2-3-1 racikan Zinedine Zidane. Tugas fullback berpaspor Prancis itu adalah menahan agresivitas pemain-pemain Atletico seperti Alvaro Morata dan Angel Correa.

Namun, pemain yang didatangkan Madrid dari Olympique Lyon itu tak hanya fokus membantu pertahanan. Ketika dibutuhkan, Mendy tiba-tiba sudah berada di depan untuk membantu penyerangan.

BACA JUGA: Madrid vs Atletico, Zidane: Kami Pantas Menang!

Salah satunya terbukti dalam laga semalam. Mendy mencetak assist atas gol tunggal Madrid yang dicetak Karim Benzema pada menit 56. Saat itu, umpan silang Mendy berhasil dimanfaatkan dengan apik oleh Benzema. Skor berubah 1-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Kekuatan fisik yang dimiliki Mendy luar biasa. Ia beradaptasi dengan sangat baik, dan itu memungkinkan kami untuk melakukan upaya dalam pertandingan. Meski kuat dalam bertahan, Mendy banyak membantu kami dalam banyak aspek permainan,” kata Varane mengutip dari Marca, Minggu (2/2/2020).

Berkat kemenangan atas Atletico, Madrid semakin kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 49 angka. Saat ini, Madrid unggul enam angka dari Barcelona di posisi dua, namun Blaugrana –julukan Barcelona– memiliki satu laga yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini