Daftar Lawan Bali United di Grup G Piala AFC 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 51 2160309 daftar-lawan-bali-united-di-grup-g-piala-afc-2020-qN2RfzSFzZ.jpg Bali United (Foto: Twitter/@BaliUtd)

GIANYAR – Bali United akan berlaga di Piala AFC 2020. Tim Asuhan Stefano Teco Cugurra itu tergabung di Grup G bersama Than Quang Ninh (Vietnam), Ceres-Negros (Filipina) dan Svay Rieng (Kamboja). Piala AFC 2020 akan jadi kesempatan bagi Bali United untuk membayar kegagalan sebelumnya.

Bali United pertama kali berlaga di Piala AFC pada musim 2018. Akan tetapi, Bali United tidak mampu berbicara banyak setelah langkahnya terhenti di fase grup. Dari enam pertandingan fase grup, Bali United hanya menjadi juru kunci dengan koleksi lima poin.

Pengalaman pahit sebelumnya akan jadi tambahan motivasi bagi Bali United agar meraih hasil lebih baik pada musim ini. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk merebut poin dari setiap pertandingan yang akan dilakoni Bali United di Grup G.

BACA JUGA: PSM Makassar Tergabung di Grup H Piala AFC 2020

Tim yang mungkin menjadi pesaing utama Bali United adalah Than Quang Ninh. Meski belum mampu mendapatkan trofi, tetapi Than Quang Ninh bisa menempati posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Vietnam musim lalu. Penampilan Than Quang Ninh musim lalu menunjukkan kualitas mereka.

Sementara itu, kualitas Ceres-Negros dan Svay Rieng dapat dikatakan ada di bawah Bali United. Ceres-Negros merupakan juara Liga Filipina dalam empat musim beruntun. Meski begitu, Liga Filipina hanya diikuti tujuh tim sehingga permainan Ceres-Negros tidaklah teruji.

Sementara itu, Svay Rieng merupakan juara Liga Kamboja pada musim lalu. Gelar juara itu membuat Svay Rieng tampak menakutkan tetapi secara permainan belum tentu. Sebab, Liga Kamboja level persaingannya tidak jauh berbeda dari Liga Filipina. Menilik kekuatan setiap tim di Grup G maka Bali United seharusnya dapat lolos ke fase selanjutnya. Batu sandungan terbesar bagi Bali United adalah Than Quang Ninh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini