Geoffrey Castillion Jadi Pemain Ketiga Belanda yang Bela Persib sejak Dipegang Robert

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 15:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 49 2160127 geoffrey-castillion-jadi-pemain-ketiga-belanda-yang-bela-persib-sejak-dipegang-robert-oI89NbT03P.jpg Castillion selangkah lagi gabung Persib Bandung. (Foto: @geoffreycastillion)

BANDUNG – Geoffrey Castillion akan menjadi pemain ketiga Belanda yang membela Persib Bandung, semenjak tampuk kepelatihan Maung Bandung dipegang Robert Rene Alberts. Hal itu menegaskan Robert yang berpaspor Belanda gemar menggunakan pemain dari kampung halamannya.

Setelah tiba di Indonesia pada Selasa 28 Januari 2020, Geoffrey Castillion dalam waktu dekat akan menjalani trial bersama Persib. Geoffrey Castillion bukanlah pemain kacangan. Selain berstatus sebagai pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam, penyerang 28 tahun itu sempat membela sejumlah klub Eropa, beberapa di antaranya Heracles Almelo dan NEC Nijmegen.

Geoffrey Castillion

(Geoffrey Castillion akan jalani seleksi bersama Persib. Foto: Persib.co.id)

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Geoffrey Castillion akanmen jadi pemain ketiga Belanda di Persib jika manajemen nantinya menyodorkan proposal kontrak. Sebelum Castillion, Persib memiliki Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis yang didatangkan di paruh kedua Liga 1 2019.

BACA JUGA: Pelatih Persib Bandung Nikmati Suasana Latihan yang Berbeda

Saat itu, Kuipers yang berposisi sebagai pemain belakang muncul sebagai tembok kukuh Persib. Bahkan, eks pemain belakang ADO Den Haag itu dapat mengoleksi dua gol dan satu assist dari 17 pertandingan di Liga 1 2019. Alhasil, Kuipers mendapatkan perpanjangan kontrak dan masih membela Persib di Liga 1 2020.

Sementara Van Kippersluis gagal menarik hati Robert. Kerap mentas sebagai playmaker dan penyerang, Van Kippersluis hanya mengoleksi dua gol di Liga 1 2019. Alhasil, kontraknya tidak diperpanjang dan kini ia membela tim Divisi III Liga Spanyol, CD Badajoz.

Terlepas dari itu, siapa pun nantinya penyerang anyar yang didatangkan Persib, nama tersebut akan menanggung beban besar. Sebab, pemain itu harus menggantikan peran yang ditinggalkan Ezechiel N’Douassel, mesin gol Persib dalam kurun 2,5 tahun terakhir. Ezechiel sendiri meninggalkan Persib pekan lalu dan memilih bergabung bersama Bhayangkara FC.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini