Ferdinand Maklum Klopp Ingin Turunkan Liverpool U-23 saat Hadapi Shrewsbury

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 45 2159271 ferdinand-maklum-klopp-ingin-turunkan-liverpool-u-23-saat-hadapi-shrewsbury-C7D6vdgLqP.jpg Jurgen Klopp berencana menurunkan Liverpool U-23 saat menjamu Shrewsbury Town (Foto: Liverpool)

MANCHESTER – Eks pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku paham dengan situasi yang dialami Jurgen Klopp bersama Liverpool di Piala FA 2019-2020. Namun, ia berharap Si Merah tetap tampil dengan pemain terbaiknya kala menjamu Shrewsbury Town di laga replay.

Jurgen Klopp tengah menjadi sorotan di Inggris karena niatnya ingin menurunkan pemain U-23 saat menjamu Shrewsbury Town di Stadion Anfield, awal Februari 2020. Ia bahkan tidak akan hadir di bangku cadangan dan menyerahkan tugas tersebut kepada Neil Critchley.

Baca juga: Manajemen Dukung Rencana Klopp Turunkan Liverpool U-23 vs Shrewsbury Town

Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengaku terkejut dengan niatan Jurgen Klopp tersebut. Apalagi, ia berdalih niatan tersebut diambil demi memenuhi permintaan FA untuk menghormati adanya winter break pada Januari-Februari 2020.

Rio Ferdinand mengaku paham dengan sikap pelatih berkebangsaan Jerman itu karena ingin menjaga kebugaran skuadnya. Namun, ia berharap Liverpool tetap serius bertarung di Piala FA sebagai klub besar dan Jurgen Klopp tetap mendampingi timnya di pinggir lapangan.

“Ketika Anda adalah klub yang penuh sukses, Anda bertarung di semua kompetisi dan Liverpool sedang melakukannya. Saya sangat paham Anda harus mengatur skuad. Dia ingin memastikan semua skuadnya dalam keadaan segar. Jika dia berpikir bisa lolos ke babak berikutnya dengan skuad muda, maka itu akan menjadi pengalaman berharga buat pemain-pemain itu,” papar Rio Ferdinand, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (28/1/2020).

“Satu-satunya keberatan saya adalah cara dia menyampaikan dan keinginan untuk tidak berada di bangku cadangan. Menurut saya, semua pelatih harus duduk di bangku cadangan di setiap pertandingan, tidak peduli dia menurunkan tim yang lebih lemah atau tidak,” pungkas pria berkebangsaan Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini