nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rashford Cedera, Man United Pinjam Carlos Tevez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 51 2157781 rashford-cedera-man-united-pinjam-carlos-tevez-fO8x0T2g5J.jpg Carlos Tevez saat membela Man United. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United dilaporkan akan meminjam Carlos Tevez dari Boca Juniors. Penyerang 35 tahun itu diplot Man United sebagai pengganti jangka pendek Marcus Rashford yang mengalami cedera punggung.

Setelah Rashford diperkirakan absen hingga April 2020, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mendorong manajemen timnya untuk mendaratkan penyerang anyar. Hanya saja, Solskjaer paham manajemen Setan Merah sedang irit setelah pada musim panas 2019 mendaratkan bek termahal di dunia, Harry Maguire.

Karena itu, Solskjaer rela jika Man United hanya meminjam pemain, dan pesepakbola yang berpotensi mendarat adalah Tevez. Sekarang yang jadi pertanyaan, masih sanggupkah Tevez untuk tampil di kompetisi seketat dan sekompetitif Liga Inggris?

BACA JUGA: Lukaku Hengkang karena Tahu Dirinya Tak Dibutuhkan Man United Lagi

Selain sudah berusia 35 tahun, Tevez sudah lama tidak menjajal kompetisi ketat di Eropa. Klub Eropa terakhir yang dibela Tevez adalah Juventus pada 2015. Setelah meninggalkan Juventus, Tevez sempat berseragam Boca Juniors, Shanghai Shenhua dan kini kembali membela Boca.

Dari 10 penampilan bersama Boca musim ini, Tevez sudah mengoleksi tiga gol. Meski begitu. Tevez memiliki modal untuk berseragam Man United. Sebelumnya dari 2007 hingga 2009, Tevez sempat membela Man United dengan status pinjaman.

Saat itu dari 99 pertandingan di semua kompetisi, Tevez mengoleksi 34 gol dan 14 assist. Ia juga membantu Man United menjadi kampiun Liga Champions 2007-2008 setelah di final mengalahkan Chelsea. Karena itu, menarik menanti kelanjutan tranfser di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini