Melbourne Victory Tinggalkan Bali United 2-0 di Babak Pertama

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 51 2156150 melbourne-victory-tinggalkan-bali-united-2-0-di-babak-pertama-W0LZYpOToW.jpg Bali United tertinggal 0-2 dari Melbourne Victory (Foto: Facebook/Melbourne Victory)

MELBOURNE – Bali United tertinggal 0-2 dari tuan rumah Melbourne Victory pada laga Kualifikasi II Liga Champions Asia 2020, Selasa (21/1/2020) sore WIB. Padahal, Serdadu Tridatu sempat memperoleh beberapa peluang untuk mencetak gol pada babak pertama laga di Stadion AAMI Park tersebut.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah langsung menyengat dalam 10 menit awal pertandingan. Dalam 10 menit, Melbourne Victory mendapat setidaknya empat peluang gol. Robbie Kruse sempat mengancam pada menit ketiga, tetapi ia gagal menyambar umpan silang Elvis Kamsoba. Empat menit berselang, giliran sepakan jarak jauh Andrew Nabbout yang melebar.

Baca juga: Pelatih Melbourne Victory Sanjung Bali United sebagai Tim Kuat Indonesia

Pemain bernomor punggung sembilan itu kembali mengancam pada menit delapan usai menerima umpan Kamsoba, tetapi masih menyamping. Robbie Kruse sudah dalam posisi bebas dan tinggal menghadapi Wawan Hendrawan pada menit sembilan. Namun, usaha mantan pemain Bayer Leverkusen itu masih bisa diblok oleh Haudi Abdillah yang melancarkan sliding tackle.

Kruse lagi-lagi merepotkan lini pertahanan Bali United pada menit 13, tetapi kali ini Wawan Hendrawan dapat menangkap bola dengan mudah karena lajunya terlalu pelan. Sayangnya, sang kiper tak berdaya mencegah gol Migjen Basha pada menit 14.

Kerja sama apik Storm Roux dan Elvis Kamsoba sukses memberikan bola ke arah lari Migjen Basha. Tanpa ampun, pemain berkebangsaan Albania itu langsung menyambar bola untuk menaklukkan Wawan dari jarak 17 meter (m) dan mengubah skor menjadi 1-0.

Peluang Bali United baru datang pada menit 21 lewat sundulan Melvin Platje, menerima umpan silang Fadil Sausu. Namun, bola tandukan pemain berkebangsaan Belanda itu masih melebar. Platje kembali mendapat peluang pada menit 27, kali ini bola masih bisa diblok lini belakang Melbourne Victory.

Melvin Platje lagi-lagi membuang peluang pada menit 30 ketika menyambar umpan tarik dari jarak dekat. Bola tembakannya malah melambung dari gawang Lawrence Thomas. Empat menit berselang, gantian Robbie Kruse yang memaksa Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan gemilang.

Semenit kemudian, kaki kiri Paulo Sergio merepotkan Thomas Lawrence dan menghasilkan sepakan penjuru. Peluang Bali United kembali terbuang pada menit 36, kali ini William Pacheco. Back heel dari jarak dekatnya hanya melenceng tipis dari gawang Melbourne Victory.

Bali United pasti menyesali peluang-peluang tersebut karena Josh Hope membawa timnya unggul 2-0 pada menit 37. Umpan tarik Robbie Kruse dari sisi kanan, dapat diselesaikan dengan manis oleh Hope. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Melbourne Victory: Lawrence Thomas; Storm Roux, James Donachie, Leigh Broxam, Adama Traore; Migjen Basha, Anthony Lesiotis; Andrew Nabbout, Josh Hope, Elvis Kamsoba; Robbie Kruse

Cadangan: Brendan White, Kenny Athiu, Jakob Poulsen, Ola Toivonen, Benjamin Carrigan, Brandon Lauton, Jay Barnett

Caretaker: Carlos Perez Salvachua

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, William Pacheco, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Paulo Sergio, Brwa Nouri; Yabes Roni, Melvin Platje, Stefano Lilipaly

Cadangan: Nadeo Argawinata, Lerby Eliandry, Gavin Kwan Adsit, Hariono, Sidik Saimima, Leonard Tupamahu, Rahmat Syamsuddin

Pelatih: Emral Abus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini