nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brace Casemiro Bawa Madrid Jungkalkan Sevilla

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 46 2154917 brace-casemiro-bawa-madrid-jungkalkan-sevilla-JhoxEF4m19.jpg Real Madrid vs Sevilla (Foto: Twitter @realmadrid)

MADRID – Real Madrid mampu meraih hasil maksimal ketika menjalani jornada ke-20 Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Sevilla, Los Merengues –julukan Madrid– mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, pada Minggu (19/1/2020) dini hari WIB, Madrid memang tampil menekan pertahanan Sevilla sejak awal. Bahkan beberapa peluang pun didapat Madrid untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu.

Baca Juga: Lopetegui: Zidane Pelatih yang Luar Biasa

Akan tetapi hingga babak pertama laga kontra Sevilla usai, Madrid masih kesulitan membongkar pertahanan tamunya tersebut. Di babak kedua, Madrid tidak mengubah gaya bermain mereka dengan terus melancarkan tekanan ke pertahanan Sevilla.

Madrid pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Sevilla tepatnya di menit ke-57. Adalah Casemiro yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang memanfaatkan sodoran dari Luka Jovic meluncur deras ke dalam gawang Sevilla.

Akan tetapi keunggulan Madrid tersebut hanya bertahan tujuh menit, setelah Luuk de Jong mampu membawa Sevilla menyamakan kedudukan jadi 1-1. De Jong berhasil meneruskan umpan dari Munir dengan sepakannya yang gagal digapai kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Madrid sendiri mampu kembali unggul atas Sevilla di menit ke-69 melalui gol kedua Casemiro pada pertandingan ini. Meneruskan umpan terobosan dari Lucas Vazquez, gelandang tim nasional (Timnas) Brasil itu melepaskan tembakan keras yang tanpa ampun membobol gawang Sevilla.

Baca Juga: Zidane: Bersama Setien, Barca Bakal Kompetitif!

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Madrid, berhasil menyudahi laga melawan tamunya, Sevilla, dengan kemenangan 2-1.

Hasil positif tersebut pun membuat Madrid untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol 2019-2020. Tim besutan Zinedine Zidane tersebut kini mengoleksi 43 poin dengan unggul tiga angka dari rival abadinya, Barcelona, yang baru akan bermain pada Senin 20 Januari 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini