nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lopetegui: Zidane Pelatih yang Luar Biasa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 18 46 2154742 lopetegui-zidane-pelatih-yang-luar-biasa-5yHEghZKWu.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Sportskeeda)

MADRID – Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, melontarkan pujian setinggi langit kepada juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane. Ia menilai pekerjaan yang telah dilakukan Zidane sejauh ini terhadap skuad Madrid begitu luar biasa. Dengan torehan manis yang dicapai, Lopetegui menilai pelatih asal Prancis itu pantas mendapat beragam pujian.

Zidane yang mulai melatih Madrid 2017 ini memang telah berhasil membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan meraih beragam kesuksesan. Ia berhasil membawa Los Blancos –julukan Madrid– hattrick juara di Liga Champions.

BACA JUGA: Usai Juara Piala Super Spanyol, Madrid Tatap Optimis Laga Kontra Sevilla

Kemudian, pelatih berkepala plontos itu juga mampu mengantarkan Madrid juara Liga Spanyol, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub. Teranyar, Zidane juga telah membawa Madrid menjadi kampiun di ajang Piala Super Spanyol 2019 pada beberapa hari lalu.

Mendapati sederet hasil apik ini, Lopetegui pun menilai Zidane telah sukses melatih Madrid. Lopetegui yang notabenenya mantan pelatih Madrid itu pun begitu mewaspadai performa dari anak asuh Zidane. Persiapan yang matang dinilai perlu dilakukan Sevilla jika ingin meraih kemenangan saat bertandang ke markas Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2019-2020 pada malam hari nanti.

"Pekerjaan yang dia (Zidane) lakukan luar biasa. Hasil dan gelar yang telah diraihnya layak dipuji,” ujar Lopetegui, sebagaimana dikutip dari Marca, Sabtu (18/1/2020).

“ Kami tidak akan melihat statistiknya. Pertandingan akan memberi kami apa yang kami berikan pada pertandingan. Kami melakukannya dengan percaya diri, meskipun kami tahu kesulitan yang akan diberikan Real Madrid kepada kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini