nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City Gagal Kalahkan Palace di Etihad Stadium

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 23:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 18 45 2154913 man-city-gagal-kalahkan-palace-di-etihad-stadium-I5Zp1wO000.JPG Man City vs Palace (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manchester City melawan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020), malam WIB. Man City yang kini berada di posisi kedua mengincar kemenangan untuk memangkas jarak poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Seperti biasa, The Citizens –julukan Man City– mendominasi penguasaan bola sehingga memaksa Palace lebih banyak bertahan. Akan tetapi, Man City gagal memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan dengan maksimal. Man City akhirnya harus puas berbagi poin dengan tim tamu setelah pertandingan selesai dengan skor 2-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Man City langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Pasukan Josep Guardiola itu langsung mendapatkan peluang untuk membuka skor pada menit ketiga melalui tendangan Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti. Akan tetapi, peluang tersebut tidak berbuah hasil.

Selang tujuh menit kemudian, Sergio Aguero mendapatkan peluang emas dari dalam kotak penalti tetapi bola masih enggan masuk ke dalam gawang Palace. De Bruyne hampir membawa Man City unggul pada menit 14 tetapi bola hasil tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang.

Man City kemudian berturut-turut mendapatkan peluang mencetak gol melalui aksi John Stones, Raheem Sterling dan David Silva tetapi Dewi Fortuna belum merestui. Sementara itu, Palace yang lebih banyak bertahan hanya mampu mengancam dengan serangan balik.

Meski begitu, Palace justru jadi tim yang mampu membuka skor lebih dulu. Pemain pinjaman dari Everton, Cenk Tosun mencetak gol melalui sundulan dalam situasi sepak pojok pada menit 39. Gol yang dibuat Tosun membuat Man City yang dari awal unggul segalanya tertinggal 0-1 pada akhir babak pertama.

Babak Kedua:

Man City berusaha untuk menemukan celah di pertahanan Palace agar segera mampu mengejar defisit gol. Sterling dan Aguero langsung memberikan ancaman ke pertahanan Palace tetapi peluang yang mereka dapatkan tidak berbuah hasil.

Sterling tidak menyerah dengan kegagalan-kegagalan tersebut. Pemain berpaspor Inggris itu berusaha lagi menembus pertahanan Palace pada menit 56. Ia mampu melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti Palace tetapi bola masih bisa diblok James Tomkins.

Waktu semakin mendekati akhir tetapi Man City belum mampu juga menyamakan kedudukan. Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan kemenangan lawan, Aguero membuat gol penyeimbang kedudukan pada menit 82. Gol itu membangkitkan gairah Man City untuk meraih kemenangan.

Permainan Man City yang semakin agresif berbuah gol kedua pada menit 87. Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sundulannya mengoyak jala gawang Palace. Man City yang hampir sepanjang pertandingan tertinggal kini berbalik unggul 2-1 atas Palace.

Patut disayangkan, petaka terjadi di pertahanan Man City pada menit 90. Fernandinho membuat gol bunuh diri sehingga kemenangan yang sudah ada di depan mata Man City pun sirna. Man City harus puas berbagi poin dengan Palace setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Berikut susunan pemain Man City vs Palace:

Man City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Palace XI (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald; Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, James McArthur, Jordan Ayew; Cenk Tosun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini