Merson: Jika Latih Tim Medioker pun, Klopp Bakal Tetap Sukses!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 45 2152978 merson-jika-latih-tim-medioker-pun-klopp-bakal-tetap-sukses-aDCBcznEFP.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter @LFC)

LONDON – Sebuah pujian diutarakan oleh Paul Merson kepada kualitas yang dimiliki oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Merson bahkan percaya bahwa Klopp bakal tetap menjadi pelatih hebat, meski melatih klub medioker sekalipun.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang sempat berada di fase yang benar-benar memprihatinkan untuk ukuran tim legendaris. Jangankan untuk bersaing jadi juara, bisa finis di zona Liga Champions saja sempat sangat sulit untuk diraih Liverpool.

Liverpool

Akan tetapi layaknya roda yang terus berputar, Liverpool pun menjelma sebagai salah satu tim terkuat di Eropa, terutama setelah kehadiran sosok Jurgen Klopp sebagai pelatih mereka. Bahkan pada musim 2019-2020, Liverpool berhasil melalui 21 laga tanpa tersentuh kekalahan.

Baca Juga: Alisson: Liverpool Akan Terus Tancap Gas di Liga Inggris 2019-2020

Pada saat ini, Liverpool pun berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. The Reds –julukan Liverpool– tengah unggul 14 poin dari pesaing terdekat mereka, yakni Leicester City. Hal itu membuat Liverpool jadi tim yang paling diunggulkan untuk menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Merson pun mengaku sangat terkesan dengan pengaruh yang dihadirkan Klopp kepada skuad Liverpool. Bahkan Merson percaya jika Klopp melatih tim sekaliber Rotherham, ia bakal tetap meraih banyak kesuksesan.

Jurgen Klopp

“Saya adalah penggemar berat Jurgen Klopp. Saya bisa pakai tim manapun di sini, namun saya akan menyebut Rotherham (klub peserta divisi dua Liga Inggris). Saya pikir Klopp bisa pindah ke Rotherham dan membawa mereka ke Liga Inggris,” puji Merson, seperti dikutip dari Metro, Rabu (15/1/2020).

Baca Juga: Tiga Pemain Depan Man United Berbahaya untuk Liverpool

“Dia membawa masuk pemain dan memainkan mereka dengan cara yang benar. Mereka tidak mempunyai pemain dengan nama besar. Namun ia berhasil menjadikan pemain seperti Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, dan Fabinho jadi pemain yang penting,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini