Bambang Pamungkas Segera Jadi Manajer Persija Jakarta?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 49 2152734 bambang-pamungkas-segera-jadi-manajer-persija-jakarta-E5CRYZKjip.jpg Bambang Pamungkas diisukan akan diangkat sebagai manajer Persija Jakarta. (Foto: Persija.id)

JAKARTA – Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko, mengumumkan pengunduran sebagai manajer Persija Jakarta pada Senin 13 Januari 2020. Hal itu berarti, Ardhi mengakhiri kiprahnya sebagai manajer Persija selama tiga tahun, atau tepatnya sejak klub berjuluk Macan Kemayoran itu mentas di Liga 1 2017.

Setelah pengunduran diri Ardhi, spekulasi pun muncul. Pesepakbola legenda Persija, Bambang Pamungkas, digadang-gadang bakal menjadi suksesor Ardhi, yakni menjadi manajer tim.

Bambang Pamungkas

Pria berusia 39 tahun itu pun terlihat berada di mes Persija yang berada di kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin 13 Januari 2020. Akan tetapi, presiden Persija Ferry Paulus, membantah rumor yang mengatakan Bepe –sapaan akrab Bambang Pamungkas– bakal menjadi manajer Persija.

BACA JUGA: Setelah Marco Motta, Siapa Pemain Asing yang Direkrut Persija Jakarta?

"Bepe ke sini (mes Persija) hanya untuk bertemu teman-temannya. Semua yang ada di sini kan temannya. Masa tidak boleh ke sini. Dia kan juga teman saya," ujar Ferry.

Sebenarnya bukan yang pertama Bepe terlihat mendampingi Ferry Paulus dalam beberapa hari terakhir. Bepe juga terlihat hadir saat Ferry bertemu dengan Evan Dimas dan sang agen, Muly Munial pada Sabtu 11 Januari 2020.

Bambang Pamungkas

Karena itu, siapa pun manajer Persija nantinya, tentunya The Jakmania –sebutan untuk fans Persija– mengharapkan hasil maksimal dicapai tim kesayangan mereka pada Liga 1 2020. Persija sendiri siap mengemban harapan tersebut.

Hal itu terlihat lewat keseriusan Persija yang mendatangkan sejumlah pemain top seperti Otavio Dutra, Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas dan Marco Motta. Selain itu, Persija juga dikaitkan dengan Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Rivaldo Ferre dan juga berhasil mendatangkan pelatih yang membawa Pohang Steelers juara Liga Champions Asia 2009, Sergio Farias.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini