nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Marco Motta, Siapa Pemain Asing yang Direkrut Persija Jakarta?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 14:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 49 2152711 setelah-marco-motta-siapa-pemain-asing-yang-direkrut-persija-jakarta-JZXN95ack1.jpg Skuad Persija Jakarta saat melakoni latihan. (Foto: Persija.id)

JAKARTA – Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan belum bisa mengumumkan sosok pemain asing keempat yang dipersiapkan timnya untuk tampil di Liga 1 2020. FP –sapaan akrab Ferry Paulus– hanya memastikan, kualitas pemain asing keempat Persija takkan berbeda jauh dari personel yang baru mereka rekrut, Marco Motta.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu membuat gebrakan pada Senin 13 Januari 2020. Setelah sebelumnya mengontrak pelatih top bernama Sergio Farias, manajemen Persija memboyong mantan pemain Juventus dalam kurun 2010-2015, Marco Motta.

Marco Motta

(Motta saat memperkuat Juventus)

Persija mendapatkan bek 33 tahun itu secara gratis, setelah kontraknya bersama klub asal Siprus, Omonia Nikosia, tidak diperpanjang. Bersama Persija, Motta bisa dimainkan di semua posisi di lini belakang, mulai dari fullback kanan, bek tengah hingga fullback kiri.

BACA JUGA: Alfath Faathier Ungkap Perasaannya Usai Ikuti Latihan Perdana Bersama Persija

Saat ini, Persija sudah memiliki tiga pemain asing, yakni Marko Simic (Kroasia), Rohit Chand (Nepal) dan Motta (Italia). Menurut regulasi, seluruh tim kontestan Liga 1 diizinkan menggunakan empat pemain asing. Hanya saja dari empat pemain asing itu, satu di antaranya mesti berasal dari Asia.

"Slot pemain asing memang kita masih punya beberapa kandidat, tapi memang belum bisa kita sampaikan. Karena memang slot (tersisa) itu adalah pemain yang kita harapkan juga bisa, artinya kalau kita bisa mendatangkan (Marco) Motta, harusnya kita juga berharap bisa mirip (kualitasnya) atau melebihi dari itu," kata Ferry.

Marko Simic

(Marko Simic salah satu pemain asing Persija Jakarta)

Selain memburu pemain asing, manajemen Persija juga sedang melangsungkan negosiasi dengan sejumlah pemain lokal. Mereka ialah Saddil Ramdani, Osvaldo Haay dan Todd Rivaldo Ferre.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini