nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pioli: Kehadiran Ibrahimovic Berikan Dampak Positif untuk Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 20:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 12 47 2152056 pioli-kehadiran-ibrahimovic-berikan-dampak-positif-untuk-milan-SoZjKHvO9k.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter @acmilan)

CAGLIARI – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat bersyukur dengan kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke tim asuhannya itu. Pasalnya, Pioli menyebutkan bahwa kehadiran Ibrahimovic memberikan dampak positif untuk permainan Milan.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic memang kembali memperkuat Milan pada jendela transfer musim dingin 2020. Manajemen Milan berhasil memboyong Ibrahimovic dengan gratis, usai sang pemain menolak perpanjangan kontrak baru dari LA Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic

Kembalinya Ibrahimovic membela Milan, memang diyakini bakal membuat I Rossoneri –julukan Milan– menjadi klub yang disegani. Meski pada laga perdananya bersama Milan, Ibrahimovic tak memberikan dampak apa-apa.

Baca Juga: Buka Keran Gol, Ibrahimovic Janji Akan Nyekor di San Siro

Baru pada pertandingan keduanya bersama Milan kala melawan Cagliari, Ibrahimovic memberikan kontribusi melalui golnya. Pioli pun mengakui bahwa sejak kembalinya Ibrahimovic, para pemain Milan mulai menunjukkan performa yang lebih menjanjikan.

“Saya merasa bahwa kami menunjukkan performa yang sangat berbeda ketimbang beberapa pertandingan terakhir kami. Kami bermain lebih efektif dan lebih solid berkat kehadiran Ibrahimovic,” ucap Pioli, seperti dirangkum dari Football Italia, Minggu (12/1/2020).

“Harus saya akui bahwa pada saat ini Ibrahimovic menjadi pusat permainan kami, dan saya merasa bahwa kami masih membutuhkan waktu untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik,” sambung pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Zlatan Ibrahimovic

“Kami harus memanfaatkan karakteristik permainan pemain kami dengan baik. Ibrahimovic mungkin tidak bisa terus berlari sepanjang pertandingan, jadi kami membutuhkan pemain lain yang bisa mengambil tugas berlari itu dari dirinya.”

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Sabtu 11 Januari

“Hari ini kami memasang Leao, Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu dan Giacomo Bonaventura untuk membantu Ibrahimovic. Kami masih baru menerapkan skema ini, namun tanda-tanda awalnya sangat menjanjikan,” tuntas mantan pelatih Fiorentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini