Meski Tumbangkan Tottenham, Van Dijk Sadar Liverpool Butuh Perbaikan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 45 2151922 meski-tumbangkan-tottenham-van-dijk-sadar-liverpool-butuh-perbaikan-r2pCX51Nwc.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Media Liverpool)

LONDON – Liverpool memetik kemenangan tipis 1-0 kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam matchday ke-22 Liga Inggris 2019-2020. Meski meraih poin penuh, namun bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyadari kalau timnya tetap butuh perbaikan.

Pada laga yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, Liverpool sejatinya mengawali pertandingan dengan baik dan menguasai babak pertama, sehingga bisa memimpin 1-0. Akan tetapi, di babak kedua The Reds lebih banyak ditekan. Tottenham bahkan hampir mencetak gol lewat Son Heung-Min dan Giovani Lo Celso.

Baca juga: Nama Japhet Tanganga Melejit dalam Laga Tottenham vs Liverpool

Tottenham Hotspur vs Liverpool

Van Dijk mengakui bahwa Tottenham bukan lawan yang mudah. Sebelum laga dimainkan, Van Dijk sempat berpikir bahwa Tottenham akan tampil trengginas guna membalas kekecewaan mereka di final Liga Champions 2018-2019. Maka dari itu, Van Dijk tak heran ketika di babak kedua Tottenham tampil menekan.

Kendati demikian, Van Dijk sangat mensyukuri tiga poin yang mereka dapat dari markas Tottenham. Pasalnya, hal itu membuat The Reds kini kian kukuh di puncak klasemen sementara usai Leicester City menelan kekalahan 1-2 dari Southampton. Sekarang Liverpool unggul 16 poin dari Leicester yang ada di posisi kedua.

"Kami ingin menganalisis permainan dan menjadi lebih baik, tetapi tiga poin sangat besar, terutama di sini. Kami melawan Tottenham yang merupakan tim yang bagus. Mereka berada di final Liga Champions dan itu pastinya menyakitkan bagi mereka dan mereka akan ingin bangkit kembali, babak kedua mereka menekan dan mempersulit kami,” ujar Van Dijk, mengutip dari BBC, Minggu (12/1/2020).

Virgil van Dijk

"Memimpin liga memberi kami perasaan yang baik. Tapi Anda lihat masih ada ruang untuk perbaikan. Kami berada dalam situasi yang baik, tetapi ada pekerjaan yang bisa kami lakukan untuk membuatnya lebih mudah," sambung bek asal Belanda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini