nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Madrid di Final Ternyata Atletico dan Bukan Barca, Ini Tanggapan Zidane

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 22:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 11 46 2151880 lawan-madrid-di-final-ternyata-atletico-dan-bukan-barca-ini-tanggapan-zidane-hy63CNSBjk.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter La Liga)

JEDDAH – Final Piala Super Spanyol 2019-2020 yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City pada Senin 13 Januari 2020 dini hari WIB nanti dipastikan bakal menjadi laga El Derby Madrileno. Real Madrid dan Atletico Madrid pun mencapai puncak dari kompetisi itu setelah berhasil mengalahkan para pesaingnya di semifinal.

Tentu terjadinya derby Madrid di Piala Super Spanyol akan menjadi sebuah tontonan yang menarik. Khususnya bagi para masyarakat Arab Saudi yang menjadi tuan rumah kompetisi tersebut. Sebab laga el derby Madrileno sendiri kerap kali menyajikan pertandingan-pertandingan yang sangat sengit.

Baca Juga: Jika Terus Tak Konsisten, Barcelona Bisa Kalah dari Real Madrid

Suasana laga Atletico vs Barcelona

Akan tetapi, sebenarnya banyak pihak yang justru ingin sekali Barcelona-lah yang menjadi lawan Madrid di partai final Piala Super Spanyol 2019-2020. Hal itu karena el clasico jelas lebih menarik lagi ketimbang derby Madrid karena rivalitas Barcelona dengan Madrid jauh lebih panas ketimbang Los Blancos –julukan Madrid– dengan Atletico.

Kendati begitu, menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, baik Barcelona dan Atletico sama saja. Zidane melihat kedua lawannya itu sama kuat dan tak mudah untuk dikalahkan. Jadi, ia yakin tak mudah bagi Madrid untuk bisa meraih kemenangan di final nanti.

“Mereka (Atletico) adalah tim yang selalu memperlihatkan betapa kuatnya mereka. Mereka mampu bertahan dengan baik dan ketika menyerang juga sama baiknya. Jadi, baik Atletico dan Barcelona adalah tim yang sama-sama kuat. Kami harus selalu bermain sungguh-sungguh setiap melawan mereka,” kata Zidane, seperti diwartakan AS, Sabtu (11/1/2020).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Zidane sendiri sebenarnya mengira Barcelona-lah yang akan menjadi lawan timnya nanti di final ketika laga Blaugrana –julukan Barcelona– vs Atletico masih berlangsung. Terlebih kala itu sedang unggul 2-1. Namun, secara memgejutkan di 10 menit terakhir Atletico mampu mencetak dua gol dan membuat Barca takluk 1-2. Hal tersebut diakui Zidane merupakan hasil yang tak tertebak sama sekali.

“Itulah sepakbola (jawaban Zidane soal aksi comeback luar biasa Atletico). Ada momen di mana saya mengira Barcelona pasti akan memenangkan laga tersebut. Akan tetapi, Atletico justru memutar situasi itu dan begitu memang sepakbola berjalan,” tutup pelatih asal Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini