Jalani Tes Medis, Juventus Selangkah Lagi Gaet Kulusevski

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 47 2148664 jalani-tes-medis-juventus-selangkah-lagi-gaet-kulusevski-KsYGqe668t.jpg Dejan Kulusevski tinggal selangkah lagi berkostum Juventus (Foto: Parma)

TURIN – Keinginan Juventus untuk mendatangkan wonderkid asal Swedia, Dejan Kulusevski, hanya tinggal selangkah lagi. Sebab, pemain didikan akademi Atalanta itu sudah menjalani tes medis di J Medical atau pusat medis klub yang terletak di kompleks Stadion Allianz, Turin, Kamis (2/1/2020) sore WIB.

Dejan Kulusevski secara resmi terdaftar sebagai pemain Atalanta, tetapi yang bersangkutan sedang dipinjamkan ke Parma selama satu musim. Penampilan pemain berusia 19 tahun itu ternyata tidak mengecewakan selama berkostum I Gialloblu.

Dejan Kulusevski sudah menjalani tes medis di Juventus (Foto: Twitter/Juventus)

Baca juga: Diincar Juventus, Begini Reaksi Wonderkid Swedia

Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu total mengoleksi 17 penampilan di Liga Italia 2019-2020 dan menghiasinya dengan torehan empat gol serta tujuh assist. Statistik itu sungguh menggiurkan buat klub mana pun, termasuk Juventus.

Melansir dari ESPN, Kamis (2/1/2020), Si Nyonya Tua sudah menyodorkan tawaran senilai 30 juta Euro (setara Rp465 miliar) guna menebus Dejan Kulusevski dari Atalanta. Juventus membutuhkan servis pemain keturunan Macedonia tersebut untuk melapis kepergian Mario Mandzukic ke Qatar.

Dejan Kulusevski tampil cemerlang di Parma

Karier sepakbola Dejan Kulusevski dimulai lewat akademi Atalanta pada 2016. Dalam 55 penampilan bersama Tim Primavera La Dea, pemain kelahiran Stockholm itu mampu memamerkan bakat besarnya dengan mencetak 17 gol dan 26 assist.

Demi menambah jam terbang, Atalanta memilih meminjamkan Kulusevski ke Parma pada awal musim 2019-2020. Bukan tidak mungkin, sang pemain didikan akademi tidak akan pernah merasakan memakai kostum biru hitam Atalanta pada level senior jika lolos tes medis untuk bergabung dengan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini