nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Puji Penampilan Tottenham di Laga Kontra Brighton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 27 45 2146439 mourinho-puji-penampilan-tottenham-di-laga-kontra-brighton-AEUN1MSnvH.jpg Tottenham Hotspur amankan tiga poin di laga kontra Brighton (Foto: Twitter/Tottenham)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memuji penampilan anak-anak asuhannya saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Kamis 26 Desember 2019 malam WIB. Pelatih asal Portugal itu menilai timnya menunjukkan mental bermain yang sangat baik hingga berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Tottenham tertinggal lebih dulu di babak pertama. Beruntung, mereka berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang masing-masing diciptakan Harry Kane (53) dan Dele Alli (72).

Baca juga: Gol Dele Alli Bawa Tottenham Balik Menang 2-1 atas Brighton

Tottenham vs Brighton

“Semangat yang kami tunjukkan di babak kedua sangat penting. Kami tidak memulai dengan sangat baik, kami mencetak gol indah yang offside dan kemudian mereka melanjutkan dan mencetak gol. Brighton sangat sulit dikendalikan. Semangat kami sangat fantastis,” ujar Mourinho, melansir dari laman BBC Sport, Jumat (27/12/2019).

“Tapi kemudian kami membuat beberapa penyesuaian di babak kedua, kami menyamakan jumlah mereka di gelandang tengah dan itu memberi kami lebih banyak kepemilikan. Itu sulit sampai akhir tetapi sangat penting,” tambahnya.

"Kami jelas tidak dapat kehilangan dua pertandingan berturut-turut, dan itu yang ditunjukkan para pemain. Saya mengatakan kepada anak-anak untuk fokus pada permainan ini dan untuk memberikan setiap bagian terakhir dari energi yang kami miliki,” tandasnya.

Tottenham vs Brighton

Kemenangan ini juga membuat Tottenham berhasil memangkas jarak dari Chelsea di posisi keempat. Terlebih, The Blues baru saja menelan kekalahan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge. Meski masih tertahan di peringkat lima, Tottenham hanya berjarak tiga angka dari pasukan Frank Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini