nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Dele Alli Bawa Tottenham Balik Menang 2-1 atas Brighton

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 21:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 26 45 2146406 gol-dele-alli-bawa-tottenham-balik-menang-2-1-atas-brighton-meEREfMSQC.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Premier League)

LONDON Tottenham Hotspur menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Tottenham Stadium, Kamis (26/12/2019), malam WIB. Tottenham yang baru kalah 0-2 dari Chelsea mengincar kemenangan atas Brighton.

Tottenham lebih banyak menguasai bola tetapi cukup sulit untuk menembus pertahanan tim tamu pada menit-menit awal babak pertama. Seiring berjalannya waktu, Tottenham mampu membuka pertahanan Brighton hingga akhirnya menang 2-1 atas Brighton.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham mencoba menguasai bola lebih banyak agar bisa mendominasi permainan. Akan tetapi, Brighton mampu memberikan tekanan kepada tim tuan rumah melalui serangan balik yang mereka lancarkan sehingga pertandingan pun berjalan dengan tempo cukup cepat pada menit-menit awal babak pertama.

Lucas Moura mendapatkan peluang pada menit keenam tetapi bola hasil sepakan kaki kanannya ditepis oleh kiper Brighton, Mat Ryan. Selang tujuh menit kemudian Brighton membalas lewat aksi Steven Alzate yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi Paulo Gazzaniga dengan apik mengantisipasinya.

Adam Webster (Foto: Premier League)

Tottenham memecah kebuntuan pada menit 24 melalui sang kapten, Harry Kane. Patut disayangkan, gol Kane dianulir wasit karena VAR menunjukkan pemain berpaspor Inggris itu dalam posisi offside sebelum menerima bola. Gol yang dianulir justru membuat Tottenham semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Brighton.

Petaka bagi Tottenham saat Brighton yang lebih banyak bertahan justru unggul lebih dulu pada menit 37. Adalah Adam Webster yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan tendangan bebas dari Pascal Gross. Karena Webster, Tottenham harus rela tertinggal 0-1 dari Brighton saat babak pertama selesai.

Babak Kedua

Tottenham mengambil inisiatif serangan lebih dulu demi menyeimbangkan kedudukan. Sementara itu, Brighton berusaha untuk bertahan dari setiap serangan yang dilancarkan Tottenham. Akan tetapi, usaha Brighton gagal saat Kane membuat gol pada menit 53.

Sepakan keras Kane tidak mampu diantisipasi Ryan sehingga kedudukan pun jadi berimbang. Gol dari Kane membuat Tottenham jadi lebih agresif dalam melancarkan serangan. Dele Alli, Kane dan Lucas Moura bekerja sama untuk membongkar pertahanan Brighton.

Harry Kane (Foto: Premier League)

Tottenham akhirnya bisa berbalik unggul atas Brighton pada menit 72. Alli mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sepakan kaki kanannya merobek jalan gawang Ryan. Kedudukan yang berbalik membuat Brighton harus keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit 76, Aaron Mooy hampir membawa Brighton menyamakan kedudukan tetapi usahanya gagal. Menilik Brighton yang mulai balik menekan maka Tottenham pun meningkatkan lagi intensitas serangannya agar bisa membuat gol pembunuh. Gol yang diinginkan Tottenham tidak tercipta tetapi tim tuan rumah tetap menang 2-1 atas Brighton.

Berikut susunan pemain Tottenham vs Brighton di Liga Inggris 2019-2020:

Tottenham (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Moussa Sissoko, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Ryan Sessegnon; Harry Kane.

Brighton (3-1-4-2): Mat Ryan; Adam Webster, Shane Duffy, Dan Burn; Dale Stephens; Bernardo, Pascal Gross, Aaron Mooy, Ezequeil Schelotto; Steven Alzate, Aaron Connolly.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini