Bukan Indra atau Fakhri, Nova Arianto Berpotensi Jadi Asisten Tae-yong di Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 15:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 51 2146268 bukan-indra-atau-fakhri-nova-arianto-berpotensi-jadi-asisten-tae-yong-di-timnas-indonesia-dWiWLYUHc5.jpg Nova Arianto (kiri) berpotensi jadi asisten Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Salah satu jurnalis asal Korea Selatan, Steve Han, mengungkapkan Shin Tae-yong kini tinggal mencari satu asisten pelatih lagi untuk membantu kinerjanya di Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Han melalui akun Twitter-nya, @realstevescores, mengatakan Tae-yong sedang mencari satu asisten pelatih lokal yang difokuskan untuk memperbaiki sistem pertahanan.

“Shin Tae-yong sedang mencari satu asisten lagi. Ia menginginkan satu orang asisten asal Indonesia yang difokuskan mengurusi barisan pertahanan,” tulis Han di akun Twitter-nya.

Shin Tae-yong

Merujuk kepada pernyataan Han di atas, kemungkinan besar jatah satu asisten jatuh ke tangan Nova Arianto. Eks bek Persib Bandung itu sebelumnya berstatus sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

BACA JUGA: Digaji Hampir Rp2 Miliar, Ini Misi Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Jika Nova yang benar dipilih, otomatis pupus sudah harapan pencinta sepakbola Tanah Air melihat Fakhri Husaini dan Indra Sjafri duduk sebagai asisten pelatih Tae-yong. Sebelumnya, kedua nama di atas digadang-gadang bakal menjadi asisten pelatih yang malang melintang di persepakbolaan internasional tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sudahkan Tae-yong menunjuk deretan staf kepelatihannya di Timnas Indonesia? Jawabannya sudah. Pelatih 49 tahun itu menyiapkan empat slot, dan tiga di antaranya sudah terisi.

Shin Tae-yong

Mereka ialah Kim Hae-won (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik) dan Gong Oh-kyun (asisten pelatih). Untuk nama yang disebut terakhir, Tae-yong menepati janjinya.

Saat mengadakan sesi interview di hadapan petinggi PSSI pada Selasa 19 November 2019, Tae-yong menjanjikan akan membawa satu asisten pelatih yang mengantarkan Korea Selatan U-20 lolos ke final Piala Dunia U-20 2019. Benar saja, pada akhirnya Oh-kyun yang dibawa Tae-yong ke Tanah Air.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini