Bodoh jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris 2019-2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 45 2146079 bodoh-jika-liverpool-gagal-juara-liga-inggris-2019-2020-XJv5W0qE6E.jpg Para pemain Liverpool melakukan selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

MANCHESTER – Liverpool saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 49 poin. Luar biasanya, Liverpool unggul 10 poin atas Leicester City yang menempati posisi kedua, dengan tim berjuluk The Reds itu memiliki satu laga tunda.

Menurut mantan penyerang Manchester United, DImitar Berbatov, Liverpool sebenarnya sudah bisa dipastikan bakal merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, selain unggul jauh dalam perolehan poin, The Reds juga menunjukkan performa yang konsisten sejauh ini. Bagaimana tidak, dari 17 laga yang telah dimainkan, Liverpool sukses meraih 16 kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Pertemuan di Anfield Jadi Modal Leicester saat Jamu Liverpool

Liverpool

Liverpool sebenarnya juga tampil perkasa musim lalu. Mereka tercatat hanya sekali menelan kekalahan. Sayangnya, musim lalu mereka banyak mendapat hasil imbang. Sehingga, di akhir musim perolehan poin Liverpool yang mencapai 97 poin kalah dari Manchester City yang mengemas 98.

Kendati demikian, musim ini Man City tampil tak konsisten. The Citizens hanya mampu menempati posisi ketiga saat ini dengan ketinggalan 11 poin dari Liverpool. Itulah mengapa Berbatov menyebut bahwa akan menjadi hal yang sangat bodoh jika musim ini Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris.

“Memasuki paruh kedua musim, ini akan menjadi keajaiban jika ada yang menghentikan Liverpool. Bagi saya, itu tidak akan terjadi dan ini adalah tahun mereka. Mereka jauh di depan dalam hal poin, dalam cara mereka bermain sepakbola dan musim ini saya tidak melihat ada yang bisa mengejar mereka,” ujar Berbatov, menukil dari Manchester Evening News, Kamis (26/12/2019).

Liverpool

"Jika ada yang mengudeta mereka, maka itu akan menjadi hal paling bodoh yang akan terjadi dan itu hanya akan menjadi kesalahan Liverpool, bukan orang lain," lanjut pria berpaspor Bulgaria itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini