Juventus Gagal Juarai Piala Super Italia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 23 Desember 2019 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 23 47 2144997 juventus-gagal-juarai-piala-super-italia-2019-gPaNKqVbt7.jpg Cristiano Ronaldo vs Lazio (Foto: Twitter/@juventusfcen)

RIYADH Juventus bertanding dengan Lazio guna memperebutkan Piala Super Italia 2019 di Stadion King Saud University, Minggu 22 Desember 2019, malam WIB. Juventus yang lebih diunggulkan bermain baik dengan lebih banyak menguasai bola.

Namun, Lazio tetap memberikan ancaman dengan setiap serangan balik yang dilancarkan ke pertahanan Juventus. Pada akhirnya, dominasi Juventus tidak berbuah kemenangan karena Bianconeri –julukan Juventus– kalah dengan skor telak 1-3 dari Lazio.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pada awal babak pertama, kedua tim melakukan jual-beli serangan guna mendapatkan gol cepat. Pemain Lazio, Luis Alberto beberapa kali merepotkan pertahanan Juventus tetapi masih mampu diredam oleh Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Juventus balas menekan melalui kreativitas Miralem Pjanic dalam membangun serangan dari lini tengah. Akan tetapi, belum ada serangan Juventus yang benar-benar membahayakan gawang Lazio. Skor kacamata belum berubah tetapi penguasaan bola kini menjadi milik Juventus.

Miralem Pjanic vs Lazio (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pada menit 16, Juventus dikagetkan dengan gol yang dibuat Luis Alberto pada menit 16. Luis Alberto memaksimalkan operan dari Sergej Milinkovic-Savic untuk membuat Wojciech Szczesny memungut bola dari gawang Juventus. Akan tetapi, keunggulan Lazio tidak bertahan hingga babak pertama selesai.

Pasalnya, Paulo Dybala membawa Juventus menyamakan kedudukan pada menit 45. Gol berawal dari tembakan keras Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti yang ditepis Thomas Strakosha. Bola yang bergulir pelan kemudian disambar Dybala untuk membuat babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, Juventus lebih nyaman dalam menguasai bola sedangkan Lazio memilih menunggu di pertahanan sendiri. Tim asuhan Simone Inzaghi itu tampak lebih mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol pada babak kedua.

Meski hanya mengandalkan serangan balik tetapi peluang yang didapatkan Lazio amat berbahaya. Ciro Immobile dan Joaquin Correa beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol tetapi belum mampu merobek jala gawang Szczesny.

Leonardo Bonucci vs Lazio (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Petaka akhirnya diterima Juventus saat Szczesny harus memungut bola untuk kedua kalinya pada pertandingan itu pada menit 73. Senad Lulic jadi aktor antagonis untuk Juventus saat sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi Szczesny sehingga Lazio kini memimpin skor.

Keadaan itu membuat Juventus diburu waktu untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan. Perjuangan Juventus semakin berat saat Rodrigo Bentancur menerima kartu kuning kedua pada menit 90+3. Selang semenit kemudian Lazio menambah keunggulan melalui gol dari Danilo Cataldi sehingga Ronaldo dan kawan-kawan kalah 1-3 dari Lazio.

Berikut susunan pemain Juventus vs Lazio di Piala Super Italia 2019:

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala.

Lazio XI (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini