nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Varane Sudah Tahu Cara Hentikan Pergerakan Messi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 22:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 18 46 2143613 varane-sudah-tahu-cara-hentikan-pergerakan-messi-piizpyIXyz.jpg Messi vs Ramos di el clasico. (Foto: Twitter Sporf)

BARCELONA – Bek andalan Real Madrid, Raphael Varane, mengaku tidak terlalu khawatir meski pertandingan melawan Barcelona tinggal beberapa jam lagi. Menurutnya Madrid sudah sangat siap untuk melawan dan bahkan merebut kemenangan dari Barcelona di Stadion Camp Nou pada Kamis 19 Desember 2019 dini hari WIB tersebut.

Bahkan Varane merasa sudah tahu cara untuk menghentikan pemain andalan Barcelona, yakni Lionel Messi, agar tak mencetak gol dan membuat tim bebuyutan Madrid itu menang. Ia menilai cara tersebut bisa sangat ampuh membuat Messi mati kutu di pertandingan nanti.

Baca Juga: Barcelona Pastikan Keamanan Madrid Bakal Terjamin di Laga El Clasico

Pemain Barcelona, Lionel Messi

Cara yang dimaksud Varane itu adalah dengan membuat Messi benar-benar tertekan dan memiliki sedikit ruang untuk bergerak. Sebab Varane tahu betul untuk menghentikan pemain asal Argentina itu dibutuhkan kerja sama yang apik dari seluruh pemain Madrid.

Jadi, Varane nantinya tidak akan sendirian bersama Sergio Ramos dalam mencegah pergerakan Messi. Tapi, semua penggawa Los Blancos –julukan Madrid– yang bertugas untuk menghentikan Messi.

“Dia (Messi) adalah pemain yang istimewa dan tidak bisa menahannya dengan pemain sendirian. Dia memiliki karakteristik dan dibutuhkan tingkat fokus yang tinggi serta Anda harus mencegahnya secara bersama-sama dengan rekan setim Anda,” jelas Varane, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (18/12/2019).

Varane dan beberapa pemain Real Madrid

“Itu adalah usaha yang diharuskan secara kolektif (bersama-sama). Kami harus membuatnya hanya memiliki ruang yang sangat kecil sebisa mungkin,” tutup bek berkebangsaan Prancis itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini