nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Pastikan Keamanan Madrid Bakal Terjamin di Laga El Clasico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2019 22:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 18 46 2143611 barcelona-pastikan-keamanan-madrid-bakal-terjamin-di-laga-el-clasico-kBb33GgFqO.jpg Stadion Camp Nou. (Foto: Marca)

BARCELONA – Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, memastikan keamanan laga el clasico bakal terjamin. Ia berjanji Barcelona akan melakukan berbagai hal agar pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis 19 Desember 2019 itu berjalan aman.

Karena itu, Vives pun berharap pihak Real Madrid tetap santai dan tenang ketika laga berlangsung nanti. Vives sudah melakukan pembicaraan beberapa kali terkait keamanan tersebut. Semua itu dilakukan agar Madrid bisa merasa aman ketika datang ke Camp Nou dan melakoni pertandingan el clasico tersebut.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Fede Valverde: Ini Laga Impian Saya

Momen laga el clasico terkeras dalam beberapa tahun terakhir

“Mereka (Madrid) harus tetap tenang. Mereka akan melakukan perjalanan ke stadion dengan damai, karena memang mereka layak mendapatkannya. Kami sudah membicarakan hal ini selama beberapa hari. Hal itu jelas menimbulkan kekhawatiran. Itu bukan hal yang normal, tapi tetap aman,” kata Vives, seperti dikutip dari Marca, Rabu (18/12/2019).

Sebelumnya, kabar dari Marca pun juga melaporkan skuad Barcelona akan menemani bus Madrid untuk pergi ke Stadion Camp Nou. Jadi, para pemain Barcelona direncanakan akan makan siang di hotel tempat menginap skuad Madrid. Lalu beberapa jam sebelum kick-off mereka bakal beriringin untuk menuju Stadion Camp Nou.

Cara tersebut dilakukan agar skuad Madrid aman menuju lokasi pertandingan. Dengan kehadiran skuad Barcelona, diharapkan tak ada hal-hal yang tak diinginkan di perjalanan tersebut.

Bus Barcelona bakal kawal Madrid ke Camp Nou

Ketatnya keamanan jelang el clasico kali ini karena situasi politik di Catalunya yang sedang tidak stabil. Situasi tidak kondusif itu tercipta setelah Pemerintah Pusat Spanyol di Madrid, menjatuhkan hukuman penjara bagi tokoh-tokoh penting pendukung referendum kemerdekaan Catalunya 1 Oktober 2018. Alasan itulah yang akhirnya membuat suasanya di Catalunya tidak aman, khususnya untuk skuad Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini