nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo, Dybala dan Higuain Bisa Main Bersama-sama untuk Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 05:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 17 47 2142741 ronaldo-dybala-dan-higuain-bisa-main-bersama-sama-untuk-juventus-WpcfH3rSkz.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

NYON – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved menilai Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain bisa bermain bersama-sama dalam satu pertandingan. Hal itu dibuktikan saat ketiga penyerang itu bermain apik dalam kemenangan 3-1 Juventus atas Udinese pada pekan ke-17 Liga Italia 2019-2020.

Ronaldo yang pada awal musim ini sering terganggu cedera-cedera ringan kini telah kembali bugar 100 persen. Ronaldo pun kembali menjadi pilihan utama sang Pelatih, Maurizio Sarri dalam beberapa pertandingan terakhir Juventus. Kemudian pada pertandingan kontra Udinese, Sarri akhirnya memainkan Ronaldo bersama dengan Dybala dan Higuain.

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfc)

Jika biasanya Ronaldo selalu disandingkan dengan salah satu di antara Dybala dan Higuain maka kini ketiga pemain itu bermain bersama-sama. Sarri menerapkan formasi 4-3-1-2 dengan menempatkan Dybala sebagai penyerang ketiga di belakang duet Ronaldo dan Higuain.

BACA JUGA: Sarri Puas dengan Performa Tiga Penyerang Juventus saat Bungkam Udinese

Keputusan itu berbuah manis karena ketiga pemain itu dapat bekerja sama dengan baik di lini depan Juventus. Seperti yang disinggung sebelumnya, Juventus menang 3-1 atas Udinese dengan gol-gol dari Ronaldo (9 & 37’) dan Leonardo Bonucci (45’).

Gonzalo Higuain (Foto: Juventus)

Gol kedua Ronaldo yang tercipta pada menit 37 merupakan hasil operan dari Higuain. Sementara itu, meski Dybala tidak membuat gol ataupun assist tetapi pergerakannya sepanjang pertandingan sangatlah merepotkan pertahanan Udinese. Dengan demikian, ada kemungkinan Sarri akan menurunkan ketiga pemain itu lagi di pertandingan berikutnya asalkan mereka dalam kondisi fit.

“Senang melihat Cristiano (Ronaldo), Dybala, dan Higuain bermain bersama. Mereka bisa berada di lapangan sekaligus jika ketiganya berlari dan mengorbankan diri seperti yang mereka lakukan kemarin melawan Udinese. Pelatih secara alami mengevaluasi keadaan masing-masing ketika ia membuat pilihan dan saat mereka semua dalam bentuk (terbaik) maka Anda bisa melihatnya,” ujar Nedved, melansir dari laman resmi Juventus, Selasa (17/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini