nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Everton Tahan Man United 1-1 di Old Trafford, Ferguson: Luar Biasa!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 07:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 16 45 2142283 everton-tahan-man-united-1-1-di-old-trafford-ferguson-luar-biasa-C8z5p2ucUX.jpg Ferguson bawa Everton tahan Man United. (Foto: @Everton)

MANCHESTER – Pelatih caretaker Everton, Duncan Ferguson, senang bukan main setelah membawa timnya menahan Manchester United 1-1 di Stadion Old Trafford, Minggu 15 Desember 2019 malam WIB. Ferguson menilai, Tom Davies dan kawan-kawan sudah mengetahui kebanggaan mengenakan kostum tim sebesar Everton.

Semenjak Everton berganti pelatih dari Marco Silva ke Ferguson, performa The Toffees –julukan Everton– mengalami peningkatan. Di laga pertama berstatus sebagai pelatih Everton, Ferguson mengantarkan Richarlison serta kolega menang 3-1 atas Chelsea.

Everton

Kemudian semalam, Everton lagi-lagi dihadapkan dengan tim mapan Liga Inggris, kali ini Manchester United. Meski lebih banyak ditekan, Everton tidak grogi. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dulu setelah bek Man United, Victor Lindelof, membuat gol bunuh diri pada menit 36.

BACA JUGA: Man United Imbang Lawan Everton, Giggs Salahkan Martial

Setelah gol tersebut, Man United meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, gawang Everton kebobolan pada menit 77 lewat aksi Mason Greenwood. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga akhir laga. Hasil di atas nyatanya membuat Ferguson bangga.

“Itu (hasil 1-1) adalah performa yang luar biasa. Kami mendapatkan satu poin yang penting. Para pemain begitu termotivasi. Satu hal yang pasti, mereka sudah paham harus berjuang hingga akhir ketika telah mengenakan seragam Everton,” kata Ferguson mengutip dari BBC Sport, Senin (16/12/2019).

Everton

Setelah menghadapi Chelsea dan Man United, rentetan jadwal neraka Everton belum berakhir. Pada akhir pekan ini, Everton akan menjamu Arsenal, tim yang pada dini hari tumbang 0-3 dari Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini