nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Osvaldo Haay Pilih Medali Emas SEA Games 2019 ketimbang Jadi Top Skor

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 51 2140249 osvaldo-haay-pilih-medali-emas-sea-games-2019-ketimbang-jadi-top-skor-rObWQTx44n.jpg Osvaldo Haay top skor sementara SEA Games 2019. (Foto: PSSI)

MANILA – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Osvaldo Haay, memilih merebut medali emas SEA Games 2019, ketimbang menjadi top skor. Dalam pandangan pemain milik Persebaya Surabaya itu, kebahagiaan tim jauh lebih penting ketimbang individu.

Osvaldo datang ke SEA Games 2019 dengan status sebagai personel cadangan. Pesepakbola 22 tahun itu awalnya diplot sebagai pelapis dari Muhammad Rafli. Namun, karena Rafli melempem di dua laga awal Timnas Indonesia U-22 di fase grup, dan di saat yang bersamaan Osvaldo tampil menggila dengan masing-masing mencetak satu gol, posisi pemain reguler pun diserahkan Indra Sjafri kepada eks pemain Persipura Jayapura tersebut.

Osvaldo Haay

Kesempatan yang diberikan Indra Sjafri pun tidak disia-siakan Valdo –sapaan akrab Osvaldo. Dari enam pertandingan yang dijalani, ia mengoleksi delapan gol dan untuk sementara berstatus sebagai top skor, bersanding dengan Ha Duc Chinh (Vietnam).

BACA JUGA: Live Streaming Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Final SEA Games 2019 Dapat Disaksikan di Sini

“Saya tidak berpikir menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games. Yang sangat penting timnas Indonesia bisa menang di final," kata Osvaldo mengutip dari Goal, Selasa (10/12/2019).

Meski begitu, Osvaldo sendiri bertekad mencetak gol saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam di laga nanti malam. Setelah tampil melempem di pertemuan pertama saat Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam, Valdo tak ingin kembali mengulangi nasib yang sama.

Osvaldo Haay

Terlebih, pergerakan Valdo takkan pernah lepas dari pantauan pemain-pemain Vietnam, termasuk Nguyen Thanh Chung yang mencetak satu gol di pertemuan pertama. Sekarang menarik menanti hasil akhir laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam yang dapat Anda saksikan di Okezone. Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam dapat disaksikan di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini