nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp yang Bikin Mo Salah Jadi Pemain Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 08:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 10 45 2139993 klopp-yang-bikin-mo-salah-jadi-pemain-juara-kZfMALPbcS.jpg Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

MILAN – Winger Liverpool, Mohamed Salah, merupakan satu dari sedikit pesepakbola yang dianggap sebagai yang terhebat saat ini. Kendati demikian, menurut pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, Salah baru menjadi pemain juara setelah ia bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebagaimana diketahui, Liverpool bukanlah klub Liga Inggris pertama yang dibela Salah. Sebelumnya, yakni pada 2014, Salah telah lebih dulu bergabung dengan Chelsea. Akan tetapi, harus disayangkan karena karier Salah bersama The Blues tidak mentereng, sehingga winger asal Mesir itu pun dipinjamkan ke Fiorentina.

Baca juga: Liverpool Clean Sheet Lagi, Henderson: Kami Sangat Bahagia!

Mohamed Salah saat membela Chelsea

Merumput di Liga Italia nyatanya menjadi keberkahan bagi Salah. Bersama Fiorentina, Salah menampilkan performa yang cukup apik, sehingga ia kemudian diboyong AS Roma pada musim panas 2015. Sacchi pun tidak memungkiri kalau performa Salah bersama Roma membutnya terkesan.

Kendati demikian, menurut Sacchi, Salah baru benar-benar menjadi pemain bintang setelah bergabung dengan Liverpool. Berada di bawah naungan Jurgen Klopp membuat Salah menjadi mesin gol yang mematikan. Terbukti, dalam dua musim beruntun Salah selalu menjadi top skor Liga Inggris.

“Salah adalah pemain bagus di Italia, tapi dia bukan juara. Sekarang, berkat Klopp dan sistem sinergisnya, dia telah banyak berkembang. Dia adalah seorang juara,” ujar Sacchi, melansir dari Daily Mail, Selasa (10/12/2019).

 Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

“Sepakbola adalah evolusi, ia telah meningkat banyak dibandingkan ketika berada di Italia. Selamat untuk Liverpool,” lanjut pria 73 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini