nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Clean Sheet Lagi, Henderson: Kami Sangat Bahagia!

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 17:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 45 2139842 liverpool-clean-sheet-lagi-henderson-kami-sangat-bahagia-1zi8TZ0SyR.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Langkah Liverpool di Liga Inggris 2019-2020 belum dapat dihentikan oleh tim mana pun. The Reds –julukan Liverpool– tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan dengan kemenangan terakhir dicatatkan saat menundukkan Bournemouth 3-0 di Dean Court Stadium pada Sabtu 7 Desember 2019.

Selain kemenangan, hal lain yang menjadi sorotan adalah Liverpool kembali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris musim ini. Sang kapten, Jordan Henderson menyatakan para pemain amat senang dengan clean sheet tersebut karena sudah lama gawang Liverpool tetap suci dalam sebuah pertandingan.

Alex Oxlade-Chamberlain bobol gawang Bournemouth (Foto: Twitter/@LFC)

Terakhir kali Liverpool tidak kemasukan gol ialah saat menundukkan Sheffield United dengan skor 1-0 pada September 2019. Setelah itu, gawang Liverpool selalu kebobolan meski kemenangan mampu diraih tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

BACA JUGA: Cetak Gol untuk Liverpool, Chamberlain: Terima Kasih Kapten!

Kini, clean sheet mampu dicatatkan kembali oleh Liverpool yang menunjukkan bahwa perbaikan di lini pertahanan telah dilakukan oleh Klopp. Henderson pun menyatakan bahwa clean sheet tersebut merupakan hasil kinerja profesional dan solid dari semua pemain Liverpool.

Naby Keita bobol gawang Bournemouth (Foto: Twitter/@LFC)

“Itu adalah kinerja profesional dan kinerja yang sangat solid. Secara keseluruhan, kami senang dengan itu. Secara ofensif, saya pikir kami sangat bagus, kami menjaga bola untuk periode yang lama dalam pertandingan dan kami bertahan dengan sangat baik, jadi secara keseluruhan kami sangat senang,” kata Henderson, melansir dari laman resmi Liverpool, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, berkat kemenangan atas Bournemouth maka Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Liverpool total mengoleksi 46 poin dari 16 pertandingan yang telah mereka lakoni. Liverpool unggul delapan poin dari Leicester City yang ada di posisi kedua dan 14 poin dari sang juara bertahan, Manchester City di posisi ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini