nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Alami Dua Kekalahan Beruntun, Tim Pelatih Lakukan Evaluasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 10:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 06 49 2138644 persib-alami-dua-kekalahan-beruntun-tim-pelatih-lakukan-evaluasi-cs4VDEs6yJ.jpg Skuad Persib Bandung saat jalani latihan. (Foto: Persib.co.id/Ferri Ahrial)

YOGYAKARTA – Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengaku timnya sedang melakukan evaluasi. Hal itu menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami Persib Bandung di ajang Liga 1 2019.

Dalam pandangan Yaya, Kim Kurniawan dan kawan-kawan menunjukkan performa optimal saat melakoni latihan. Dari segi motivasi, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan pun dalam performa terbaik. Karena itu, Yaya sedang mencari tahu penyebab menurunnya performa Persib dalam dua laga terkini.

Bali United

(Persib saat takluk 2-3 dari Bali United)

"Setelah kekalahan kemarin kita evaluasi secara teknis di internal tim pelatih sampai kita cari tahu apa sesuatu hal yang tidak kita duga dan kita harapkan, karena jika kita melihat bagaimana tren mereka melakukan latihan, dari sisi motivasi dan data bagus dan tidak ada masalah," kata Yaya Sunarya, mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: Persib Hadapi PSS, Aziz: Kami Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi!

Awalnya, tim kepelatihan Persib memperkirakan, padatnya jadwal Liga 1 2019 menjadi pangkal masalah menurunnya performa Maung Bandung. Hanya saja setelah ditelisik, jadwal padat tidak menjadi masalah besar bagi tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

"Sudah kita coba antisipasi selain memperhatikan masalah istirahat dan nutrisi tapi kita juga memperhatikan faktor pendukung lainnya seperti recovery selain itu juga kita perhatikan masalah traveling yang jarang selama musim-musim sebelumnya kita perhatikan kita coba mengaturnya,” lanjut Yaya.

Persib Bandung

(Persib kalah 0-2 dari Persela Lamongan)

Setelah tidak terkalahkan dalam tujuh pekan beruntun (pekan 22 hingga 28), hasil buruk dialami Persib pada pekan 29 dan 30. Maung Bandung –julukan Persib– berturut-turut tumbang 2-3 dari Bali United dan Persela Lamongan (0-2). Selanjutnya pada Sabtu 7 Desember 2019 malam WIB, Persib akan melakoni laga pekan ke-31 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini