nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-22 Ungguli Brunei 3-0

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 19:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 03 51 2137564 timnas-indonesia-u-22-ungguli-brunei-3-0-GRPy2robMI.jpeg Timnas Indonesia U-22 unggul 2-0 atas Brunei Darussalam di babak pertama (Foto: PSSI)

BINAN – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil mengungguli Brunei Darussalam 3-0 pada babak pertama matchday empat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12/2019) malam WIB. Kedua gol dihasilkan oleh Osvaldo Haay (11' dan 45') dan Egy Maulana Vikri (40’).

Jalannya Pertandingan

Misi untuk memetik kemenangan dengan selisih gol besar membuat Timnas Indonesia U-22 bermain menyerang sejak awal laga. Sayangnya, bangunan serangan seringkali putus ketika memasuki wilayah permainan Brunei Darussalam.

Baca juga: Gol di Pengujung Laga Buat Timnas Thailand U-22 Tumbangkan Laos 2-0

Gol baru tercipta di menit 11 lewat kaki Osvaldo Haay pada kesempatan pertama. Umpan datar dari Saddil Ramdani di sisi sayap, dapat dimaksimalkan oleh penyerang asal klub Persebaya Surabaya itu untuk membuka skor.

Sedikit lengah di lini belakang membuat Brunei mampu mendapat peluang lewat sundulan Hanif Aiman pada menit 15. Beruntung, masih bisa diamankan kiper Muhmmad Riyandi yang menggantikan Nadeo Argawinata. Saddil Ramdani hampir menambah keunggulan di menit 22, andai tembakannya tidak diblok lawan hingga menghasilkan tendangan penjuru.

Sang pencetak gol kembali mendapat peluang di menit 38 untuk menggandakan keunggulan. Sayang, bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan kiper. Skor akhirnya berubah menjadi 2-0 setelah Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti di menit 40. Babak pertama ditutup dengan gol kedua Osvaldo Haay pada injury time sehingga skor 3-0 untuk Indonesia. 

Timnas Indonesia U-22: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam Bahar, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Nur Hidayat, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Pelatih: Indra Sjafri

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini