nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Huang Duc Kaget Bola Tendangannya Masuk ke Gawang Timnas Indonesia U-22

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 02 51 2137009 huang-duc-kaget-bola-tendangannya-masuk-ke-gawang-timnas-indonesia-u-22-I7VhKt3h2r.jpg Nguyen Hoang Duc bobol gawang Indonesia. (Foto: VFF)

MANILA – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22, Nguyen Hoang Duc, kaget bola hasil tendangannya masuk ke gawang Timnas Indonesia U-22 yang dikawal Nadeo Argawinata. Pesepakbola milik The Cong FC itu menyebut, ketika menerima bola, dirinya begitu yakin untuk melepaskan si kulit bulat hingga akhirnya bola masuk ke gawang Indonesia.

Dalam laga tersebut, Vietnam begitu dominan, baik dalam hal penguasaan bola maupun pembuatan peluang. Akan tetapi, Indonesia justru yang unggul lebih dulu lewat Sani Rizki pada menit 23, memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Vietnam, Bui Tien Dung.

Timnas Indonesia U-22

(Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dulu atas Vietnam)

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia dan bertahan hingga babak pertama usai. D babak kedua, pelatih Vietnam Park Hang-seo mengubah formasi timnya, dari 3-4-3 ke 4-4-2. Perubahan tersebut nyatanya berefek positif bagi Vietnam.

BACA JUGA: Basket 3X3 Indonesia Sumbang Perak di SEA Games 2019

Mereka dapat menyamakan kedudukan lewat sundulan Nguyen Thanh Chung pada menit 64. Pada akhirnya, Timnas Vietnam U-22 membalikkan kedudukan lewat tembakan Hoang Duc di menit 91.

Sebelum gol tercipta, Nguyen Quang Hai dan Zulfiandi terlibat dalam udara di depan kotak penalti Indonesia. Quang Hai memenangi duel tersebut dan bola pun mengarah kepada Hoang Duc. Tanpa ampun, Hoang Duc melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak dapat ditahan Nadeo.

Nguyen Hoang Duc

(Nguyen Hoang Duc usai bobol gawang Timnas Indonesia U-22)

“Ketika bola datang, saya merasa nyaman untuk menembak, tapi tidak menyangka itu akan menjadi gol. Dalam sesi latihan, kami berlatih bagaimana menghadapi banyak situasi. Jadi kami memiliki solusi untuk digunakan dalam situasi apa pun," kata Hoang Duc mengutip dari Goal, Senin (2/12/2019).

Berkat kemenangan atas Indonesia, Vietnam selangkah lagi lolos ke semifinal SEA Games 2019. Saat ini, Vietnam duduk di posisi puncak Grup B SEA Games 2019 dengan koleksi sembilan angka, unggul tiga poin dari Thailand dan Indonesia di tempat kedua serta ketiga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini