nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blunder Kiper Vietnam Antarkan Timnas Indonesia U-22 Unggul 1-0 di Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 01 51 2136652 blunder-kiper-vietnam-antarkan-timnas-indonesia-u-22-unggul-1-0-di-babak-pertama-Zi5cd1uozR.jpg Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

MANILA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 bertemu dengan tim kuat lain di Grup B SEA Games 2019 yakni Vietnam. Kedua tim itu saling beradu kekuatan di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Minggu (1/12/2019), malam WIB.

Babak pertama berjalan dengan ketat karena kedua tim sama-sama menerapkan sepakbola menyerang. Sering terjadi pertempuran sengit di lini tengah demi memperebutkan penguasaan bola. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-22 mampu unggul 1-0 di akhir babak pertama setelah memaksimalkan blunder kiper Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-22 mampu mengimbangi permainan cepat Vietnam. Tim asuhan Indra Sjafri itu bahkan mampu menekan pertahanan Vietnam melalui kerja sama Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Akan tetapi, hingga menit ke-10 kedua tim masih belum mampu membuka keran gol.

Namun, pada menit 23 Timnas Indonesia U-22 memecah kebuntuan memalui sundulan Sani Rizki. Gol berawal dari umpan lambung Asnawi Mangkualam dari sisi kiri pertahanan Vietnam gagal diamankan secara baik oleh sang kiper, Bui Tien Dung.

Dung tidak menepis bola keluar lapangan tetapi memaksa untuk menangkapnya. Bola kemudian terlepas dan Sani Rizki yang tepat berada di depan gawang Vietnam sangat mudah menempatkan bola ke dalam gawang Vietnam dengan kepalanya.

Setelah gol itu, Vietnam langsung mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, bola masih melebar ke sisi kanan gawang Timnas Indonesia U-22 yang dijaga Nadeo Argawinata.

Pertandingan kemudian berjalan lebih sengit. Vietnam benar-benar berusaha keras untuk menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai. Akan tetapi, gol yang diharapkan tidak tercipta sehingga keunggulan 1-0 Timnas Indonesia U-22 bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Grup B SEA Games 2019:

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Bagas Adi, Dodi Alex van Djin; Rahmat Irianto, Zulfiandi, Sani Rizki; Irkham Mila, Osvaldo Haay, Saadil Ramdani.

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam (5-4-1): Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hang Duc, Do Hung Hung, Nguyen Quang Hai; Nguyen Tien Linh.

Pelatih: Park Hang-seo

(ADP)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini