nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-22 Jumpa Vietnam, Indra Sjafri Siap Adu Taktik dan Strategi

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 01 51 2136561 timnas-indonesia-u-22-jumpa-vietnam-indra-sjafri-siap-adu-taktik-dan-strategi-O3jMM4B46Z.jpg Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 bakal berhadapan dengan Vietnam dalam laga ketiga penyisihan Grup B SEA Games 2019. Jelang berlaga, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan siap untuk adu strategi dan taktik dengan Vietnam.

Indra menilai laga kontra Vietnam tidak akan berjalan mudah. Sebab, kedua tim berhasil unjuk gigi sejauh ini di gelaran SEA Games 2019 dengan sama-sama merengkuh dua kemenangan. Tetapi, Vietnam kini menduduki puncak klasemen sementara Grup B karena unggul selisih gol atas Indonesia.

BACA JUGA: Jadwal Siaran Langsung SEA Games 2019 di RCTI, Timnas Indonesia vs Vietnam

Meski begitu, Skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-22– tentu saja siap berjuang keras demi merebut hasil terbaik dalam laga tersebut. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bertekad melanjutkan tren kemenangan yang telah diraih di dua laga sebelumnya atas Thailand dan Singapura. Keduanya takluk dua gol tanpa balas atas Indonesia.

Timnas Indonesia U-22

Untuk mencapai ambisi tersebut, Indra mengatakan bahwa anak asuhnya telah melakukan persiapan dengan matang. Persiapan itu dilakukan baik dalam hal taktik hingga strategi. Kini, ia menekankan kepada anak asuhnya untuk terus menjaga fokus agar tak banyak kesalahan yang dibuat saat melakoni pertandingan.

"Tentu, kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang," ujar Indra, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Minggu (1/12/2019).

Timnas Vietnam U-22

Laga yang mempertemukan Indonesia dengan Vietnam ini pun akan digelar di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Minggu (1/12/2019) malam WIB. Persiapan telah dilakukan para penggawa Timnas Indonesia U-22 dalam sesi latihan yang digelar Sabtu 30 November 2019 pagi dan sore.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini