nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Timnas Indonesia U-22, Kiper Vietnam Bertekad Catatkan Cleansheet

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 30 November 2019 07:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 30 51 2136273 hadapi-timnas-indonesia-u-22-kiper-vietnam-bertekad-catatkan-cleansheet-lGcuPRKWgD.jpg Timnas Vietnam U-22 usai berlatih di Stadion Rizal Memoriam, Manila (Foto: Facebook Federasi Sepakbola Vietnam)

MANILA – Matchday ketiga Grup B SEA Games 2019 akan menyajikan pertarungan kelas atas antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 vs Vietnam di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Filipina, Minggu 1 Desember malam WIB. Kedua kesebelasan saat ini menguasai bagian atas klasemen dengan poin sempurna dari dua laga.

Tak pelak, pertandingan antara Indonesia vs Vietnam dianggap penting oleh kedua kesebelasan. Sebab, kemenangan akan semakin memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Sebaliknya, kekalahan akan membuat perjalanan menuju babak semifinal kian terjal.

Trio lini depan Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Dihadapkan 8 Pemain Senior Vietnam di SEA Games 2018

Penjaga gawang Timnas Vietnam U-22, Bui Tien Dung, mengaku tidak terkejut dengan performa Garuda Muda di bawah asuhan Indra Sjafri. Menurutnya, menjaga gawang tetap tidak kebobolan melawan Indonesia akan sangat krusial.

“Kami tidak terkejut dengan performa Indonesia. Sebelum turnamen, staf pelatih sudah menganalisa dan menentukan Indonesia adalah musuh yang kuat. Kami harus menghormati mereka seperti menghormati tim lainnya di grup ini,” tutur Bui Tien Dung, dikutip dari VNExpress, Sabtu (30/11/2019).

“Saya sudah menyaksikan sendiri permainan mereka. Menurut saya, kekuatan mereka terletak pada kekuatan fisik. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah menjaga gawang tetap bersih. Mencetak gol atau tidak, kami bisa menyerahkannya kepada pemain lain,” sambung kiper berusia 22 tahun itu.

Bui Tien Dung yakin dapat menjaga gawangnya bersih dari kebobolan (Foto: VNExpress)

Berbeda dengan Indonesia, gawang Vietnam sudah bobol satu kali ketika menang 6-1 atas Laos. The Golden Stars asuhan Park Hang-seo berhak berada di puncak klasemen berkat keunggulan selisih gol, yakni surplus 11 buah, berbanding empat milik Timnas Indonesia U-22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini