nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Putri Indonesia Dibantai 0-6 oleh Vietnam

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 19:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 29 51 2136141 timnas-putri-indonesia-dibantai-0-6-oleh-vietnam-7UNPGiMUML.jpg Timnas Putri Indonesia vs Vietnam (Foto: Twitter/@PSSI)

MANILA Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia melawan Vietnam dalam laga perdana Grup B SEA Games 2019. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Binan, pada pukul 16.00 WIB. Secara permainan jelas Vietnam lebih unggul dan itu terbukti sepanjang pertandingan. Timnas Putri Indonesia pun akhirnya kalah telak 0-6 dari Vietnam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Timnas Putri Indonesia mencoba untuk menanggulangi permainan cepat Vietnam. Pertahanan Timnas Putri Indonesia benar-benar diuji dengan serangan bertubi-tubi dari Vietnam. Akhirnya gol pembuka tercipta di pertandingan itu pada menit 9.

Timnas Putri Indonesia vs Vietnam (Foto: Twitter/@PSSI)

Adalah Nguyen Thi T. D. yang membobol gawang Timnas Putri Indonesia untuk pertama kalinya di pertandingan tersebut. Setelah gol itu, Vietnam terus melancarkan serangan hingga akhirnya gol kedua tercipta pada menit 14 melalui aksi Thi Van Nguyen.

Selang lima menit kemudian Thi Van membuat gol keduanya di pertandingan itu sehingga Timnas Putri Indonesia tertinggal 0-3. Timnas Putri Indonesia berusaha bangkit tetapi hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir tidak ada perubahan di papan skor.

Babak Kedua:

Pada babak kedua, permainan Timnas Putri Indonesia membaik karena Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan bisa melancarkan serangan ke pertahanan Vietnam. Patut disayangkan, permainan terbuka justru membuat Vietnam mampu mendapatkan gol keempat.

Timnas Putri Indonesia vs Vietnam (Foto: Twitter/@PSSI)

Huynh Nhu membawa Vietnam menjauh dengan golnya di menit ke-50. Tidak butuh waktu lama bagi Vietnam untuk membuat gol kelima karena Huynh Nhu lagi-lagi membobol gawang Timnas Putri Indonesia pada menit 60. Nguyen Thi T. D. menutup pesta gol Vietnam dengan golnya di menit 84.

Timnas Putri Indonesia kalah telak 0-6 sehingga menempati dasar klasemen sementara Grup B. Hasil itu membuat Timnas Putri Indonesia harus menang dengan skor besar pada matchday terakhir melawan tim kuat lainnya, Thailand untuk lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini