nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nguyen Tien Linh Diharapkan Menggila di Laga Vietnam vs Timnas Indonesia U-22

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 18:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 51 2136038 nguyen-tien-linh-diharapkan-menggila-di-laga-vietnam-vs-timnas-indonesia-u-22-l1usgObac3.jpg Nguyen Tien Linh, ancaman bagi pertahanan Indonesia. (Foto: VFF)

MANILA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22, Park Hang-seo, optimistis Nguyen Tien Linh akan menggila saat timnya bertemu Indonesia, Minggu 1 Desember 2019 malam WIB. Juru taktik berpaspor Korea Selatan itu mengaku tak pernah hilang rasa percaya kepada penyerang 22 tahun tersebut.

Tien Linh tampil moncer saat Timnas Vietnam U-22 menang 6-1 atas Laos di matchday kedua Grup B SEA Games 2019 yang berlangsung kemarin sore. Dibilang moncer karena dari enam gol yang dibuat Vietnam, tiga di antaranya dicetak penyerang milik Becamex Binh Doung tersebut.

Nguyen Tien Linh

Selain hal di atas, Tien Linh juga memiliki modal lain jelang bertemu Timnas Indonesia U-22. Pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 22 itu tercatat pernah membobol gawang Indonesia, tepatnya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Park Hang-seo: Ini Laga Penting

Sekadar informasi, Tien Linh saat ini juga berstatus sebagai pemain tim nasional senior Vietnam. Ia mencetak satu gol saat Vietnam menang 3-1 atas Indonesia di matchday keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar.

“Tien Linh adalah pemain penting. Saya selalu percaya kepadanya. Namun, di laga selanjutnya (kontra Indonesia) akan berjalan lebih sulit dan saya berharap Tien Linh bisa menjaga performanya dan terus mencetak gol demi gol,” kata Park mengutip dari laman resmi Vietnam, Jumat (29/11/2019).

Park Hang-Seo

Bagi Indonesia, andai menang atas Vietnam, satu kaki mereka sudah menginjakkan kaki di babak semifinal SEA Games 2019. Sebab, pascalaga kontra Vietnam, Timnas Indonesia U-22 hanya dipertemukan dengan Laos dan Brunei Darussalam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini