nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum: Liverpool Paham Kekuatan Salzburg

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 18:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 261 2135964 wijnaldum-liverpool-paham-kekuatan-salzburg-oJD9gSYyFS.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Georginio Wijnaldum tahu Liverpool akan melakoni laga penting saat berjumpa RB Salzburg di matchday terakhir Grup E Liga Champions 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Red Bull Arena, Austria, Rabu 11 Desember 2019, dini hari WIB.

Pertandingan kontra Salzburg wajib dimenangkan Liverpool demi lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Hasil imbang juga membuat Liverpool lolos tetapi status runner-up akan membuat tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki peluang bertemu dengan tim-tim kuat di babak 16 besar.

Georginio Wijnaldum (Foto: Twitter/@LFC)

Menilik untung dan rugi yang akan didapatkan Liverpool maka kemenangan adalah incaran utama mereka. Akan tetapi, Liverpool tidak bisa dengan mudah datang ke Red Bull Arena lalu meraih kemenangan karena Salzburg bukanlah lawan yang lemah.

BACA JUGA: Klopp dan Guardiola Masuk Hall of Fame LMA

Salzburg adalah tim paling produktif di Grup E dengan torehan 16 golnya. Setengah dari 16 gol itu dihasilkan sang penyerang muda, Erling Haaland. Meski tajam di depan tetapi pertahanan Salzburg tidak terlalu kuat karena mereka sudah kebobolan 11 gol. Kelemahan itu yang mesti Liverpool manfaatkan untuk meraih tiga poin di Austria.

Erling Haaland (Foto: UEFA)

“Dalam hal ini, Anda tidak boleh terlalu nyaman karena kami tahu seberapa baik Salzburg. Kami tahu betapa bagusnya kami jika kami berkonsentrasi dan memberikan 100 persen. Setiap pertandingan berbeda (pendekatannya),” kata Wijnaldum, menukil dari laman resmi Liverpool, Jumat (29/11/2019).

"Apa yang harus kami lakukan adalah memberikan segalanya dan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Semoga kami akan mendapatkan hasil yang baik di sana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini