nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Tumbangkan Dortmund, Barcelona Incar Poin Penuh di Laga Terakhir Grup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 07:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 261 2135348 usai-tumbangkan-dortmund-barcelona-incar-poin-penuh-di-laga-terakhir-grup-lBzPbUj8ZA.jpg Barcelona kalahkan Dortmund 3-1 di fase grup Liga Champions 2019-2020 (Foto: UEFA)

BARCELONA – Barcelona meraih hasil positif saat bertemu wakil Jerman, Borussia Dortmund, fase grup Liga Champions 2019-2020. Menjamu pasukan Lucien Favre di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB, Antoine Griezmann dan kolega menang meyakinkan dengan skor 3-1.

Penggawa Barcelona Marc-Andre Ter Stegen, mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya di laga tersebut. Usai berhasil menumbangkan Dortmund, penjaga gawang asal Jerman itu berharap timnya bisa kembali bermain apik saat bertemu Inter Milan di laga terakhir fase grup.

Baca juga: Pelatih Dortmund Akui Keunggulan Skuad Barcelona

Barcelona vs Borussia Dortmund

“Kami berhasil mencetak gol pertama melalui skema yang kami ciptakan dengan baik. Kami berharap kami akan dapat membuktikan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir bahwa kami layak memimpin grup ini,” ujar Ter Stegen, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (28/11/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ters Stegen juga memberikan komentarnya tentang penampilan ke-700 Lionel Messi bersama Barcelona. Menurut Ter Stegen, pemain berdarah Argentina itu merupakan sosok sensasional dalam skuad Blaugrana saat ini dan telah banyak menyumbangkan kemenangan untuk tim.

“700 pertandingan untuk Barcelona tidak normal dan tidak juga yang (Messi) lakukan di lapangan. Dia hanyalah pemain terbaik di dunia. Seperti yang Anda lihat, karenanya juga kami memainkan sepakbola yang bagus malam ini,” sambungnya.

Barcelona vs Borussia Dortmund

Kemenangan 3-1 atas Dortmund, membawa Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementaa Grup F dengan koleksi 11 poin. Dengan hasil ini juga, pasukan Ernesto Valverde dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Sebab, perolehan poin mereka tak mungkin lagi terkejar oleh Inter Milan ataupun Borussia Dortmund apapun hasil di laga terakhir nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini